Dani Alves Hampir Gabung Liverpool, Chelsea dan Real Madrid

Dani Alves mengaku hampir gabung Liverpool, Chelsea dan Real Madrid, sebelum akhirnya jadi pemain Barcelona.

Bek Paris Saint-Germain, Dani Alves, mengaku hampir gabung Liverpool saat masih bermain di Sevilla. The Reds disebut-sebut sangat tertarik untuk datangkan Alves pada 2006 silam.

Namun, kedua klub tak mencapai kata sepakat mengenai harga yang diinginkan Sevilla, yang saat itu dilaporkan meminta sekitar Rp143 milyar. Alves mengklaim, kesepakatan tersebut hampir terjadi meski ia tak tahu alasan batalnya kesepakatan tersebut.

Bek asal Brasil itu juga menyebutkan, situasi sama terjadi dengan Chelsea dan Real Madrid, meski pada akhirnya kepindahan itu urung terjadi.

Alves akhirnya pindah dari Sevilla dan gabung dengan Barcelona pada 2008, dengan biaya transfer sebesar Rp551 milyar dan telah meraih berbagai kesuksesan, seperti enam gelar juara Liga Spanyol, tiga gelar juara Liga Champions dan berbagai gelar juara lainnya. Ia sudah dianggap sebagai salah satu bek kanan terbaik sepanjang sejarah.

“Saya hampir mencapai kata sepakat dengan Liverpool,” ujar bek sayap kanan berusia 34 tahun itu pada FourFourTwo.

“Namun untuk suatu alasan, itu tidak terjadi pada saat terakhir dan saya benar-benar tidak tahu mengapa, karena saya bukanlah orang yang lakukan negosiasi. Saya punya orang-orang yang mewakili saya untuk melakukan hal itu,” tandasnya.

“Suatu hal serupa juga terjadi dalam karir saya dengan Chelsea dan Real Madrid. Tentu saja, pada akhirnya hal itu membuat senang para fans Barcelona, namun juga bagi saya,” tambah Alves.

“Sebagai gantinya, saya mampu mencatatkan cerita menakjubkan di Camp Nou. Saya ingin menangkan banyak hal, yang sayangnya, tidak bisa saya raih jika saya tetap tinggal di Sevilla. Kami hampir meraih gelar, namun ‘hampir’ bukanlah hal yang saya sukai,” tegasnya.

“Jadi, itu perpaduan yang sukses dan saya akan selalu berterimakasih kepada Pep Guardiola, Txiki Begiristain dan Joan Laporta, karena mereka beri saya kesempatan untuk menjadi seorang bintang besar,” ungkap Alves.

Meski gagal bergabung dengan Liverpool dan Chelsea, namun Alves masih punya ambisi untuk bermain di Liga Inggris suatu hari nanti. “Ya, saya masih memiliki ambisi [bermain di Liga Inggris]. Namun, saya tidak tahu apakah itu akan terjadi. Saya rasa, ada banyak hal yang harus saya lakukan terlebih dulu di PSG,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here