Dani Alves: Inggris Akan Hadapi The New Ronaldo

Dani Alves peringatkan Timnas Inggris bahwa mereka akan dicabik-cabik oleh ‘Ronaldo baru’ di Stadion Wembley, Rabu (15/11) dinihari nanti.

Neymar, Gabriel Jesus, Hasil Jepang vs Brasil
Neymar, Gabriel Jesus, Hasil Jepang vs Brasil

Gabriel Jesus telah tampil memukau di Premier League sejak ia gabung Manchester City dari Palmeiras pada Januari lalu. Pemain muda Timnas Brasil ini juga telah mencetak 14 gol dalam 20 pertandingan yang dilakoni City.

Bintang Paris Saint-Germain Dani Alves percaya, pemain berusia 20 tahun itu sekarang bisa disamakan dengan mantan bintang Barcelona, Inter Milan dan Real Madrid, Ronaldo Luis Nazario de Lima, atau lebih dikenal dengan sapaan Ronaldo.

Jesus siap memimpin skuad Timnas Brasil untuk melawan Inggris di Wembley dalam laga persahabatan dinihari nanti, dan ia mencari gol kedelapannya dalam 13 pertandingan untuk pemenang Piala Dunia lima kali tersebut.

“Saya tidak bercanda saat menyebut Gabriel sebagai ‘Ronaldo baru’. Mereka punya energi dan tekad yang sama. Dia sudah hebat dan akan menjadi lebih baik lagi,” tandas Alves.

“Untuk semua yang telah dia lakukan, semua yang telah dia capai, tidak ada tekanan pada Gabriel. Dia lakukan apa yang dia cintai,” tambahnya.

Pelatih Brasil, Tite, yang telah mengubah nasib Brasil, setelah ia mengambil alih posisi pelatih dari Dunga pada Juni tahun lalu. “City harus sangat senang dengan Palmeiras dan pelatih di sana, yang membentuk pemainnya yang sudah berada pada tingkat yang baik,” ujar Tite.

“Dia (Jesus) datang ke Inggris dan beradaptasi dengan cepat. Dia memiliki kemampuan mental dan kemampuan teknis yang hebat. Dia tidak butuh banyak waktu untuk beradaptasi dengan sepakbola Inggris. Dia sudah bermain pada tingkat yang sangat baik,” tambah pelatih 56 tahun itu.

“Tapi Gabriel, seperti pemain manapun, hanya bisa bersinar saat dia memiliki tim yang bagus di sekitarnya. Itulah yang akan kita coba lakukan,” ungkap Tite.

Gol ketujuh Gabriel Jesus untuk Brasil terjadi saat Brasil menang 3-1 atas Jepang akhir pekan lalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here