Dani Alves Pilih PSG Bukan Manchester City, Ini Alasannya

Dani Alves ungkap alasan mengapa ia lebih memilih gabung Paris Saint-Germain dibandingkan bereuni dengan eks pelatihnya, Pep Guardiola, di Manchester City.

Dalam tiga tahun terakhir, Dani Alves sudah bermain untuk tiga tim berbeda. Yang pertama, Barcelona, klub yang sudah dibelanya selama lebih dari delapan tahun.

Alves kemudian gabung Juventus setelah kontraknya di Barcelona berakhir pada musim panas 2016. Setelah satu musim di Juventus, Alves tak memperpanjang kontraknya dan pergi ke Paris Saint-Germain.

Alves sedikit menyesalkan keputusannya gabung Juventus. Karena, menurutnya, hal itu membuat beberapa orang terdekatnya kecewa. Alves pun ungkap alasannya menerima pinangan PSG.

“Itu kombinasi dari beberapa faktor. Saya punya beberapa teman di PSG, kekasih saya pernah tinggal di Paris dan dia kagumi kota itu. Selain itu, klub juga punya ambisi besar untuk berkembang dan menjadi lebih besar,” ujar Alves.

“Tentu saja, saya tartarik dengan ide kembali bekerja bersama Pep Guardiola. Saya sempat tertarik pada hal itu, dan sama sekali tidak melihat opsi lain yang tersedia,” tambahnya.

“Saya juga sudah mengambil keputusan gabung Juventus tanpa melihat keadaan sekitar dan itu mengecewakan beberapa orang terdekat saya. Tidak mudah mencari penerbangan dari Turin untuk bertemu dengan anak-anak saya di Barcelona. Hal yang sulit juga bagi kekasih saya untuk mencari pekerjaan, karena tidak banyak kesempatan bekerja baginya di Turin,” tandas Alves.

“Ada banyak hal yang saya pertimbangkan, dan itu antarkan saya gabung dengan PSG. Di atas semuanya, Guardiola jadi alasan utama saya [untuk pergi dari Juventus]. Saya pertimbangkan bermain bagi Manchester City. Namun pada akhirnya, ada peluang untuk gabung bersama beberapa teman dekat saya di PSG, di sebuah kota yang luar biasa dan klub yang memiliki potensi besar,” ujarnya.

“Saya sadar saya bisa tambahkan beberapa hal positif ke dalam klub ini mengenai sepakbola. Lebih masuk akal bagi saya untuk memilih Paris dibandingkan Manchester pada saat itu. Namun, saya tidak menyembunyikan kekeguman saya pada Pep dan keinginan saya untuk bermain di Liga Inggris suatu hari nanti,” tandas Alves.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here