Dani Alves Pilih PSG Karena yang Satu Ini!

240

Dani Alves abaikan kesempatan bereuni dengan Pep Guardiola di Manchester City dan berpaling ke Paris Saint-Germain (PSG). Kabarnya, ini yang sebabkan bek Brasil itu beralih ke Paris!

Internasional  - Dani Alves Pilih PSG Karena yang Satu Ini!

Dani Alves abaikan undangan reuni dari Pep Guardiola setelah PSG menawarinya gaji dua kali lipat dari yang siap dibayarkan Manchester City.

Bek kanan asal Brasil itu resmi teken kontrak dua tahun senilai 24 juta Poundsterling atau sekitar Rp412,55 Miliar dengan raksasa Ligue 1 itu, Rabu (12/7) waktu setempat. Tawaran gaji dari PSG yang sebesar 230 ribu Pounds atau sekitar Rp3,95 Miliar per pekan itu hampir dua kali lipat dari yang ditawarkan City, saat Alves secara lisan setuju untuk bergabung dengan the Citizens bulan lalu.

Dan, di pengujung negosiasinya Guardiola tidak mau memberikan gaji yang diminta Alves dan bisa membuat benar-benar pindah ke City.

Pembajakan yang dilakukan PSG itu tentunya sangat mengejutkan City, di mana Alves berpaling hanya dalam waktu 11 jam sebelum tur pramusim City ke Amerika Serikat. Rencananya, City akan kenalkan Alves sebagai pemain baru mereka di event tersebut.

City memang sempat ijinkan Alves untuk habiskan masa liburannya lebih dulu, ketimbang langsung membawanya ke Manchester untuk jalani tes medis. Tapi, rencana City di pekan ini berantakan karena PSG berhasil merayu Alves untuk tes medis lebih dulu di Parc des Princes.

Yang lebih menyesakkan, City tahu upaya yang dilakukan PSG untuk merebut Alves ini dari pemberitaan media massa di Prancis. Tidak ada komunikasi yang dilakukan Alves, yang semula sudah setuju dengan kesepakatan lisan dengan the Citizens.

Internasional  - Dani Alves Pilih PSG Karena yang Satu Ini!

Gagal datangkan Alves, City kini terus membutu pemain Tottenham Hotspur, Kyle Walker, walau klub kota London itu bertahan dengan harga 50 juta Pounds atau sekitar Rp859.49 Miliar.

Selain itu, City juga dikabarkan kian dekat dengan bek tengah AS Monaco yang dibanderol 40 Juta Pounds, Benjamin Mendy. Tapi, hal itu membuat Guardiola harus segera ambil keputusan, karena musim baru tinggal satu bulan lagi.

Guardiola sebelumnya telah membiarkan Pablo Zabaleta, Bacary Sagna dan Jesus Navas untuk tinggalkan Etihad, setelah kontrak mereka selesai Juni lalu. Kini, City hanya punya Aleksandar Kolarov dan bek muda asal Spanyol, Pablo Maffeo.

 

LEAVE A REPLY