Data Forbes: CR7 Atlet Terkaya di Dunia

176

Real Madrid memang tak lagi menjadi tim terkaya di dunia. Tapi, bintangnya, Cristiano Ronaldo, tetap jadi yang nomor satu. Ia dinobatkan sebagai olahragawan dengan pendapatan tertinggi selama dua tahun berturut-turut.

Internasional  - Data Forbes: CR7 Atlet Terkaya di Dunia

Berita Internasional – Menurut data yang diungkapkan majalah Forbes, CR7 pertama kalinya menduduki puncak daftar atlet terkaya di dunia 12 bulan yang lalu. Saat itu, Ronaldo bisa kantongi 93 Juta Dolar AS atau sekitar Rp1,2 Triliun, yang diperolehnya dari gaji, bonus dan dukungan lainnya di tahun lalu.

Di tahun 2017 ini, pendapatan penyerang berusia 32 tahun itu alami kenaikan 5 juta Dolar atau sekitar Rp66,5 Miliar per tahun. Demikian seperti dilansir BBC.

Meski demikian, dalam daftar Forbes tersebut, bola basket masih jadi cabang olahraga yang mendominasi daftar atlet terkaya, dengan rekor 32 pemain NBA di antara Top-100. Jumlah ini naik dari tahun 2016 lalu, di mana ada 18 pemain NBA yang mendominasi daftar itu.

Daftar ini kemudian diikuti oleh cabang baseball dengan 22 pemain, sepakbola Amerika 15 pemain dan sepakbola sembilan pemain. AdapunĀ 100 atlet papan teratas memperoleh total 3,11 miliar Dolar atau sekitar Rp41,38 Triliun selama 12 bulan terakhir. Tapi, nilai ini sedikit menurun dari pendapatan tahun lalu yang rata-rata sebesar 3,15 miliar Dolar atau sekitar Rp41,91 Triliun.

Pegolf Rory McIlroy jadi atlet asal Inggris yang punya penghasilan tertinggi dalam daftar para pemain Inggris. Pendapatannya yang sebesar 50 Juta Dolar atau sekitar Rp665,35 Miliar membuatnya berada di peringkat enam, di mana 34 Juta Dolar atau sekitar Rp452 Miliar di antaranya berasal dari dukungan sponsor.

Rekan satu tim Ronaldo di Real Madrid, Gareth Bale, juga masuk dalam daftar ini. Bintang asal Wales itu tetap menjadi pesepakbola asal Inggris dengan penghasilan tertinggi, di mana ia bisa kantongi penghasilan 34 Juta Dolar atau sekitar Rp452 Miliar dan ini membuat Bale berada di urutan ke-24.

Petenis nomor dua dunia, Serena Williams, jadi satu-satunya perempuan dalam daftar itu, tepatnya di urutan ke-51, dengan kekayaan 27 juta Dolar atau sekitar Rp359 Miliar yang dikantonginya tahun lalu. Sedangkan striker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, ada di peringkat 30 dengan 32 Juta Dolar atau sekitar Rp426 Miliar dan menjadi pemain dengan penghasilan tertinggi di Liga Premier.

Internasional  - Data Forbes: CR7 Atlet Terkaya di Dunia

LEAVE A REPLY