2 Raksasa Spanyol Ini Teratas di Daftar Klub Terkaya Forbes

39

Dua klub raksasa Spanyol ini tempat posisi pertama dan kedua sebagai klub sepakbola paling kaya di dunia. Demikian menurut majalah Forbes.

Internasional  - 2 Raksasa Spanyol Ini Teratas di Daftar Klub Terkaya Forbes

Dua klub raksasa Spanyol ini tempat posisi pertama dan kedua sebagai klub sepakbola paling kaya di dunia. Demikian menurut majalah Forbes.

Adubola.com – Dua klub itu, Real Madrid dan Barcelona, tempati posisi pertama dan kedua dalam daftar klub terkaya versi majalah Forbes.

Forbes perhitungkan peringkat itu dari pendapatan yang diperoleh kedua klub dalam penjualan tiket untuk pertandingan, pendapatan televisi dan merk apparel yang menjadi sponsor.

Melampaui kehadiran Madrid dan Barca di puncak peringkat, Atletico Madrid, yang terus tumbuh, peringkat 15 – daftar didominasi oleh Liga Premier.

Jauh di bawah Madrid dan Barcelona yang berada di posisi teratas, klub Spanyol lainnya, Atletico Madrid, yang kini terus berkembang, menempati posisi 15.

Adapun daftar itu sendiri didominasi oleh klub-klub Liga Premier. Hanya satu klub yang datang dari kompetisi tier dua, yakni Newcastle United, yang terdegradasi ke divisi Championship pada musim lalu. Namun, klub itu tetap masuk urutan klub terkaya di dunia, karena di antaranya mendapat pemasukan dari hak siar televisi saat mereka masih berlaga di Liga Premier.

Sementara itu, di antara klub-klub Liga Premier, Manchester United tetap menempati posisi teratas di Inggris (ke tiga di Eropa), dengan nilai kekayaan 3,317 juta Euro. Diikuti rival-rivalnya: Arsenal, Manchester City, Chelsea dan Liverpool.

Berikut ini daftar klub-klub kaya dunia versi majalah Forbes:

1.Real Madrid
2.Barcelona
3.Manchester United
4.Bayern Munchen
5.Arsenal
6.Manchester City
7.Chelsea
8.Liverpool
9.Juventus
10.Tottenham Hotspur
11.Borussia Dortmund
12.AC Milan
13.Paris Saint-Germain
14.Schalke
15.Atletico Madrid
16.Inter Milan
17.West Ham United
18.AS Roma
19.Napoli
20.Newcastle United

LEAVE A REPLY