David Villa Segera Pecahkan Rekor di Timnas Spanyol

Setelah tiga tahun vakum dari tugas internasional, David Villa malah berpeluang pecahkan rekor di Timnas Spanyol.

David Villa menganggap kembalinya ia ke Timnas Spanyol, bagaikan sebuah mimpi yang jadi kenyataan.

Villa mengaku, sangat menantikan kesempatan untuk bisa kembali membela Spanyol, setelah ia absen selama tiga tahun terakhir. Bahkan Villa yang kini bermain di klub MLS, New York City FC, menilai kesempatannya untuk kembali membela La Furia Roja sebagai anugerah yang tak ternilai.

Villa pun ungkapkan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang mempercayainya kembali ke tim nasional. “Untuk semua pihak yang percaya pada saya untuk kembali bergabung ke tim nasional, saya ucapkan terima kasih. Ini momen krusial di kualifikasi Piala Dunia,” tandas David Villa kepada Teledeporte.

“Saya sangat senang, sulit untuk dijelaskannya. Tapi saya ucapkan terima kasih kepada semuanya,” ujar Villa.

Kembali dipanggil ke Timnas Spanyol, David Villa berpeluang untuk bukukan catatan penampilannya di sepakbola internasional. Sebelumnya, ia sudah kantongi 98 caps untuk Timnas Spanyol. Maka, Villa pun berpeluang untuk torehkan catatannya menjadi 100 penampilan.

Namun, Villa mengaku tak mau berandai-andai untuk bisa pecahkan rekor tersebut. “Kita lihat saja nanti,” tandas striker berusia 35 tahun itu.

Dalam laga melawan Timnas Italia, di mana Spanyol menang telak 3-0, Villa memang diturunkan Lopetegui sebagai pemain pengganti. Ia turun gantikan Isco di akhir pertandingan babak ke dua. Kini, Villa pun berhasil kantongi 99 caps, dan tinggal membutuhkan satu pertandingan lagi untuk catatkan penampilannya yang ke-100.

Sebelumnya diberitakan, pelatih Julen Lopetegui memanggil kembali Villa sebagai pengganti striker Chelsea, Diego Costa, dan bermain di kualifikasi Piala Dunia melawan Italia dan Liechtenstein.  David Villa jadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Timnas Spanyol, dengan 59 gol yang dibukukannya dalam 97 pertandingan La Furia Roja.

Sebelum dipanggil, Villa mengaku tidak percaya ia dipanggil lagi ke Timnas Spanyol. “Saya selalu bermimpi tentang timnas, tapi sulit. Tiga tahun yang lalu, mereka tidak memanggil saya, jadi sepertinya itu akan sulit. Tapi, Anda tahu, saya selalu bermimpi untuk mengenakan kembali kaos tim nasional dan hal itu belum berubah dalam pikiran saya,” ujar Villa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here