Ikuti Jejak Ronaldo, Didier Drogba Ingin Pensiun di Corinthians

Bintang asal Pantai Gading ini semula dikabarkan akan gabung Olympique Marseille. Namun, jelang akhir pekan ini, ia malah diberitakan tengah bersiap ikuti jejak Ronaldo dan gabung klub Brasil.

Bintang asal Pantai Gading ini semula dikabarkan akan gabung Olympique Marseille. Namun, jelang akhir pekan ini, ia malah diberitakan tengah bersiap ikuti jejak Ronaldo dan gabung klub Brasil.

Adubola.com – Bersama klub barunya, Corinthians, Didier Drogba diberitakan telah tanda tangani kontrak 12 bulan.

Menurut laporan Goal International, mantan bintang Chelsea itu mendapat 150 ribu Dolar AS per bulan. Drogba yang kini telah berusia 38 tahun menyatakan niatnya untuk terus lanjutkan karirnya sebagai pemain, setelah ia berpisah dari klub MLS, Montreal Impact, pada akhir tahun 2016.

Keinginan Drogba ini, kabarnya mengikuti jejak legenda sepakbola Brasil, Ronaldo. “Saya ingin bermain. Saya masih punya kaki, dan saya masih seperti kanak-kanak ketika saya bermain bola. Lutut saya memang sedikit mengganggu (musim lalu), tapi sejauh ini saya baik-baik saja,” ujar Drogba kepada Canal+.

Drogba akui, ia sebenarnya mendapat kesempatan untuk kembali ke Marseille – klub yang telah membantunya menjadi bintang lapangan.

Menurut Goal, Drogba juga sempat menyatakan, ia membuka ide untuk mencari tantangan baru di Amerika Selatan. Lalu, Corinthians pun ajukan proposal kepada agennya, dan Drogba menerimanya. Tapi, itu belum final.

Diskusi mengenai kesepakatan kerja antara Corinthians dan Drogba masih akan dibahas pada Jum’at (13/1) waktu setempat. Beberapa pengurus klub dikabarkan juga akan mendiskusikan lebih lanjut mengenai kondisi Drogba yang sudah tak pernah bermain lagi selama beberapa lama.

Jika para pengurus klub memberi lampu hijau, maka rekan pendukung finansial Corinthians akan terbang ke Inggris untuk melengkapi kesepakatannya.

Jika transfer siap dilakukan, maka Drogba akan mendapat kesempatan dan perlakuan seperti halnya ikon striker di klub itu, Ronaldo. Pemenang Piala Dunia dan tiga kali peraih gelar Pemain Terbaik Dunia, Ronaldo, juga gabung Corinthians di akhir karirnya dan pensiun di klub tersebut. Sebelum pensiun di tahun 2011, mantan pemain Real Madrid itu pernah mencetak 35 gol dalam 69 penampilannya bersama Corinthians.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here