Didier Drogba, Pesepakbola Pertama yang Juga Pemilik Klub

Legenda Chelsea, Didier Drogba, jadi pesepakbola pertama yang juga jadi pemilik klub. Ia dikabarkan baru saja mengambil alih sebuah klub sepakbola di Amerika Serikat.

Internasional  - Didier Drogba, Pesepakbola Pertama yang Juga Pemilik Klub

Legenda Chelsea, Didier Drogba, jadi pesepakbola pertama yang juga jadi pemilik klub. Ia dikabarkan baru saja mengambil alih sebuah klub sepakbola di Amerika Serikat.

Berita Bola, Liga Internasional – Pemain asal Pantai Gading tersebut kini jadi pemilik klub Phoenix Rising, yang berlaga di tier ke dua kompetisi sepakbola AS, United Soccer League – sekaligus sebagai salah satu pemainnya.

Untuk mantapkan niatnya membela klub itu, Drogba dikabarkan sempat berkonsultasi dengan pemilik Chelsea, Roman Abramovich. Hingga akhirnya, nasehat milioner asal Rusia itupun membuat Drogba yakin pada ambisinya untuk membeli klub yang bermarkas di Arizona tersebut.

Drogba, 39, sebelumnya menolak untuk teruskan karirnya sebagai pesepakbola, walaupun ia mendapat banyak tawaran dari sejumlah klub Liga Premier. Drogba bahkan enggan untuk menjadi staf pelatih di bawah manajer Chelsea, Antonio Conte.

Tapi, ternyata, Drogba punya ambisi lain. Ia kemudian jadi bagian dari konsorsium yang dirikan waralaba Phoenix di MLS. Namun, mantan kapten Pantai Gading itu tegaskan, pergantian manajemen ini tak akan mengganggu pelatih Frank Yallop.

“Sejauh ini, masalah kepelatihan tetap bisa berjalan, saya di sana sebagai seorang pemain. Saya tidak akan memaksa dia untuk memainkan saya, walaupun saya seorang manajer. Saya tak akan mengganggu keputusan maupun tanggung jawabnya,” tandas Drogba.

“Sebagai salah seorang pemilik klub, saya hanya akan bicara soal rekrutmen baru dan membuat proposal soal apa yang terbaik untuk klub ini. Saya akan bermain, tapi fokus utama saya adalah membangun dan menolong Phoenix untuk menjadi tim besar di MLS,” tambahnnya.

LEAVE A REPLY