Biaya Transfer Neymar Cukup Untuk Bikin 11 Pemain Jagoan

PSG boleh membeli Neymar dengan uang Rp 3,4 Trilyun. Tapi dengan jumlah uang yang sama, PSG bisa dapatkan Starting XI yang jagoan.

Saat Neymar semakin dekat untuk menyelesaikan transfer rekor dunia dari Barcelona ke Paris Saint-Germain, mari luangkan waktu sejenak untuk membayangkan seberapa besar nilai kesepakatan itu: 198 juta pound atau setara Rp 3,4 Trilyun.

Dan berikut adalah starting XI tersebut, di mana pemain-pemain ini dipilih karena telah meninggalkan atau bergabung dengan tim Inggris musim panas ini untuk memastikan ketersediaan dan penilaian yang akurat.

Kiper: Asmir Begovic – 10 juta pound (175 miliar rupiah)

Kiper yang bisa diandalkan ini sudah cukup lama menjaga bangku cadangan tetap hangat di Chelsea dan hijrah ke Bournemouth. Pada umur 30 tahun penjaga gawang asal Bosnia dan Herzegovina telah bertahun-tahun berada di sepak bola teratas.

Victor Lindelof – 31 juta pound (545 miliar rupiah)

Dia tidak memiliki pra-musim terbaik bersama Manchester United tapi ada alasan Jose Mourinho mengejar pemain asal Swedia itu di dua jendela transfer terakhir.

Jairo Riedewald – 7,9 juta pound (139 miliar rupiah)

Manajer Crystal Palace yang baru Frank de Boer memboyong bek Ajax itu ke klub. Mengingat pemain berusia 20 tahun itu sudah memiliki tiga penampilan untuk Belanda, dia sepertinya adalah pembelian yang cerdik.

Harry Maguire – 17 juta pound (299 miliar rupiah)

Dengan hanya satu tahun tersisa pada kontraknya dengan Hull City, Leicester bisa mendapatkan kesepakatan yang sangat baik untuk bek yang tampil impresif musim lalu meskipun The Tigers terdegradasi.

Juan Cuadrado – 17 juta pound (299 miliar rupiah)

Setelah membantu Juventus memenangkan Serie A selama dua musim terakhir saat dipinjamkan, Cuadrado pindah dari Chelsea secara permanen musim panas ini.

Ruben Neves – 15 juta pound (263 miliar rupiah)

Didatangkan dari Porto, pemain berusia 20 tahun itu adalah pembelian termahal untuk tim divisi Championship, Wolves.

Nemanja Matic – 40 juta pound (703 miliar rupiah)

Pemain lain yang direkrut oleh Manchester United musim panas ini dan meski tidak terlalu mencolok, mungkin akan membawa kualitas dan keseimbangan ke lini tengah mereka yang membawa Setan Merah ke tingkat berikutnya.

Dominic Solanke – 3 juta pound (52 miliar rupiah)

Chelsea gagal meyakinkan gelandang muda mereka, Solanke untuk menyetujui kontrak baru dan dia diizinkan untuk pergi. Dengan beberapa gol di pra musim ia terlihat sebagai pembelian yang bagus.

Mohamed Salah – 34 juta pound (598 miliar rupiah)

Rekrutan anyar Liverpool ini tiba dari AS Roma dengan reputasi untuk kecepatan dan khaus gol. Ia akan menjadi tambahan yang menarik bagi tim manapun.

Sandro Ramirez – 5,25 juta pound (92 miliar rupiah)

Pemain berusia 21 tahun itu mencetak 16 gol dalam 31 penampilan untuk Malaga musim lalu sehingga Everton bisa mendapat tawaran bagus.

Javier Hernandez – 16 juta pound (281 miliar rupiah)

Mantan pemain Manchester United dan Real Madrid itu memiliki reputasi untuk mencetak gol. Karena itulah penggemar West Ham sangat senang dengan kedatangannya.