Eks Bintang Barcelona Angkat Trofi di Qatar

Mantan bintang Barcelona, Xavi Hernandez, menangkan pertandingan pertama di Khalifa International Stadium – bakal venue Piala Dunia 2022- dan mengangkat trofi Emir Cup untuk klubnya saat ini, Al Sadd.

Berita Internasional – Keberhasilan Al Sadd mengangkat trofi Emir Cup tersebut, setelah mereka menang 2-1 atas Al Rayyan, klub yang dilatih mantan pemain Barca pada era 1989-1994, Michael Laudrup.

Xavi persembahkan satu assist bagus yang hasilkan gol penentu kemenangan Al Sadd, yang dibukukan Jugurtha Hamroun, sebelumnya gol pembuka Rodrigo Tabata disamakan pemain lawan, Hassan Haydos.

Khalifa stadium itu jadi venue Piala Dunia 2022 yang pertama rampung, lima tahun sebelum pesta sepakbola empar tahunan itu. Rencananya, stadion itu juga akan digunakan untuk Kejuaraan Athletic Dunia di tahun 2019.

Stadion yang dilengkapi dengan pendingin udara itu, punya kapasitas 40.000 tempat duduk. Dalam final Emir Cup di akhir pekan ini, Presiden Fifa Gianni Infantino juga tampak hadir menonton pertandingan antara Al Sadd dan Al Rayyan tersebut.

Pendingin udara di stadion itu, dirancang untuk menjaga suhu para penonton dan peserta pertandingan tetap nyaman, walaupun suhu di Qatar bisa mencapai 35 derajat Celcius. “Penyelesaian stadion pertama sudah kami lakukan lebih dari lima tahun sebelum event Piala Dunia Qatar digelar. Ini jadi hal penting yang cerminkan tekad kami untuk bisa wujudkan turnamen dunia, dan negara Arab bangga menjadi bagiannya,” ujar Sekjen PSSI-nya Qatar, Hassan Al Thawadi.

“Seperti yang kami janjikan dalam proposal kami, stadion inovatif kami ini tawarkan pengalaman yang tak tertandingi kepada suporter dan para pemain yang akan bertanding nanti. Saya bangga, kami bisa tunjukkan hal ini kepada dunia, dan kami akan sambut para suporter dengan keramahan Piala Dunia yang akan dikenang,” tambahnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here