Eks Bintang Liverpool Bawa Feyenoord Juara Eredivisie

Mantan bintang Liverpool, Dirk Kyut, sukses membawa klubnya saat ini, Feyenoord, menangkan gelar juara Liga Belanda musim ini dengan kalahkan Heracles Almelo, 3-0.

Berita Liga Internasional – Mantan bintang Liverpool ini sukses membawa klubnya saat ini, Feyenoord, menangkan gelar juara Liga Belanda musim ini.

Ini jadi gelar pertama Feyenoord sejak tahun 1999 silam. Adalah mantan bintang the Reds yang juga kapten tim, Dirk Kuyt, yang berhasil membawa Feyenoord jadi juara lewat hattrick-nya. Feyenoord menang 3-1 atas Heracles Almelo pada pertandingan terakhir mereka.

Klub asuhan Giovanni van Bronckhorst itu memang harus menang dalam laga ini, karena posisi mereka dibayangi Ajax yang hanya terpaut satu poin di belakang Feyenoord. Di laga itu, Dirk Kuyt yang telah berusia 36 tahun tersebut bahkan berhasil mencetak gol pembuka saat pertandingan baru berlangsung 38 detik.

Kuyt lalu gandakan kemenangan Feyenoord di menit 12, dan mencetak gol di menit 89, sebelum akhirnya Heracles kantongi gol penghibur yang dicetak Peter van Ooijen satu menit sebelum laga usai. Feyenoord pun menang 3-1.

Sementara saingan beratnya, Ajax Amsterdam, juga menang 3-1 di Willem II. Dengan Liga Belanda yang sudah melakoni pertandingan terakhir, Feyenoord pun menutup musim di posisi teratas dengan hanya terpaut satu poin di atas Ajax.

Feyenoord sebenarnya bisa amankan gelar juara mereka pada akhir pekan lalu. Tapi, mereka secara mengejutkan kalah telak 0-3 dari tim papan tengah, Excelsior. Hingga akhirnya, baru pada akhir pekan kemarin Feyenoord bisa kukuhkan gelar juara tersebut.

Selama musim ini, Feyenoord memang berhasil terus-menerus berada di posisi teratas, tim pertama yang berhasil membukukannya setelah Ajax di musim 1997/98.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here