Eks Bintang Liverpool Pensiun Usai Jadi Juara

Mantan bintang Liverpool, Dirk Kuyt, putuskan gantung sepatu tiga hari setelah hattrick-nya membawa Feyenoord jadi juara Eredivisie untuk pertama kalinya sejak 1999 lalu.

Berita Liga Internasional – Mantan penyerang Liverpool yang kini telah berusia 36 tahun itu, berhasil amankan gelar juara Eredivisie untuk Feyenoord lewat kemenangan 3-1 atas Heracles Almelo. Kebolehannya mencetak tiga gol untuk Feyenoord, disebut-sebut sang kapten tim ini sebagai ‘momen terbaik’ dalam karirnya.

Kuyt awali karir sepakbolanya bersama klub Utrecht, sebelum pindah ke Feyenoord, Liverpool dan Fenerbahce. Hingga akhirnya, ia kembali ke Rotterdam di tahun 2013 silam. “Semua mimpi saya sudah menjadi kenyataan,” ujar Kuyt yang juga mantan pemain Timnas Belanda ini.

Namun, setelah gantung sepatu, tepatnya musim depan, Kuyt tetap akan berada di Feyenoord. Klub itu katakan, Kuyt akan fokus pada posisi barunya di tim manajemen teknis Feyenoord. Setelah dia membuat debutnya di Eredivisie bersama Utrecht di musim 1998/99, Kuyt pindah ke Feyenoord lima musim kemudian.

Kuyt pun berhasil menjadi top skorer di setiap musim, selama tiga musim ia membela Feyenoord. “Saya tahu, ketika saya kembali ke sini dua tahun lalu dan kami bilang kami akan menangkan gelar, semua tertawakan saya,” ujar Kuyt, seperti dilansir BBC.

Permainan Kuyt bersama Feyenoord ternyata menarik perhatian tim Liga Premier, Liverpool, yang diyakini telah gelontorkan dana sekitar 10 Juta Poundsterling untuk mendatangkan Kuyt ke Anfield di tahun 2006 lalu.

Kuyt pernah membantu the Reds mencapai final Liga Champions di musim pertamanya, tapi baru berhasil persembahkan trofi Piala Liga di tahun 2012 – enam tahun setelah keberadaannya di Anfield.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here