Eks Bintang Nyentrik Liverpool Berlabuh di Swiss

Masih ingat mantan bintang Liverpool, Djibril Cisse? Setelah menyatakan pensiun dari dunia sepakbola pada 2015 lalu, kini striker 35 tahun itu diberitakan telah kembali dan gabung tim divisi tiga Swiss, Yverdon Sport.

Internasional  - Eks Bintang Nyentrik Liverpool Berlabuh di Swiss

Djibril Cisse yang juga pernah jadi bintang Timnas Prancis itu, mengaku telah menarik ungkapannya untuk pensiun dan kembali ke dunia sepakbola, setelah ia sempat berkonsentrasi di dunia musik.

Di tahun 2015 lalu, pemain veteran itu katakan pensiun saat ia membela klub Prancis, Saint-Pierroise. Cisse umumkan pengunduran dirinya pada Februari 2015, dan beralih profesi dengan menjadi disc jockey (DJ) dan produser musik. Tapi, tampaknya Cisse kini rindu pada dunia lamanya.

Adapun klub divisi tiga Swiss, Yverdon Sport, saat ini tengah berusaha memperkuat skuad mereka setelah mendapat promosi musim lalu. Klub itu percaya pada kemampuan Cisse yang sudah berusia 35 tahun dan sudah dua tahun vakum. Yverdon pun mengikat Cisse dengan kontrak satu tahun.

“Terima kasih atas dukungannya yang membuat saya senang dan ingin segera jalani musim yang luar biasa bersama klub baru saya, Yvedon Sport,” demikian kicauan Cisse dalam akun Twitter-nya.

Cisse yang pernah alami dua kali patah kaki pada tahun 2004 dan 2006 itu, tak keberatan untuk bergabung dengan klub kecil serupa Yverdon Sport. Klub ini hanya memiliki stadion berkapasitas 7.600 penonton, dengan hanya seribu tempat duduk saja.

Namun, Yverdon Sport memang cukup mendominasi di Liga Swiss 1. Mereka berhasil bertengger di posisi teratas klasemen akhir liga tersebut, dan menjaga posisinya hingga 11 poin di atas klub berperingkat dua.

Internasional  - Eks Bintang Nyentrik Liverpool Berlabuh di Swiss

Cisse pernah menjadi bagian Liverpool asuhan Rafa Benitez, yang menangkan gelar Liga Champions. Bersama the Reds, ia telah habiskan masa lima tahun bermain di Liga Premier.

Cisse tercatat berhasil kantongi 24 gol untuk The Reds selama ia berada di Anfield, sebelum akhirnya pindah ke Olympique Marseille, lalu kembali ke Inggris bersama Sunderland dan QPR.

LEAVE A REPLY