Eks-Gelandang MU Ini Bersinar di Klub Barunya

Adubola.com – Dua musim bersama Manchester United, gelandang ini hanya mencetak dua gol. Sementara di klub barunya, ia berhasil bukukan gol dalam waktu 17 menit saja.

Adubola.com – Dua musim bersama Manchester United, gelandang ini hanya mencetak dua gol. Sementara di klub barunya, ia berhasil bukukan gol dalam waktu 17 menit saja.

Schweinsteiger baru saja gabung klub MLS, Chicago Fire, pada bulan lalu. Mantan bintang Timnas Jerman itu tampaknya tak sia-siakan waktu dan langsung memberi dampak positif pada tim barunya tersebut.

Disingkirkan pelatih MU, Jose Mourinho, selama hampir semusim ini, Schweinsteiger sebenarnya akan dimaafkan jika ia memulai karirnya dengan lambat di MLS. Tapi, mantan pemain Bayern Munchen itu langsung melaju di awal karirnya di MLS, dan membawa Chicago Fire memimpin 1-0 atas Montreal Impact, hingga akhirnya pertandingan berakhir imbang 2-2.

Jose Mourinho sebenarnya sempat mainkan kembali Schweinsteiger di pertandingan Piala FA melawan Wigan Athletic, akhir Januari lalu. Ia bahkan diturunkan sebagai starter saat itu.

“Basti mungkin akan jadi kejutan setelah beberapa saat kami membuat keputusan untuk tidak masukkan dia dalam skuad selama beberapa bulan. Sejak saat itu, dia sudah kembali lagi dengan tim, dan berjuang untuk mendapat kesempatan bermain di banyak pertandingan, seperti yang kami alami sekarang,” ujar Mourinho saat itu.

Setelah melihat Bastian Schweinsteiger mencetak gol dan memberi assist saat melawan Wigan, Mourinho mengaku bahwa akan ada lebih banyak kesempatan bermain bagi sang gelandang Jerman itu. Namun, pada bulan lalu, Schweinsteiger akhirnya benar-benar tinggalkan Old Trafford dan bermain di MLS.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here