Eks Manajer Leicester City Ini Resmi Melatih Nantes

Manajer yang pernah membawa Leicester City jadi juara Liga Premier ini, Claudio Ranieri, akhirnya secara resmi menjadi pelatih baru klub Ligue 1, Nantes.

Claudio Ranieri - Leicester City

Berita Transfer – Sebelumnya, Claudio Ranieri nyaris gagal mendapatkan pekerjaan barunya di Nantes, karena masalah usia.  Sepakbola Prancis ternyata melarang klub-klubnya untuk dilatih manajer yang telah berusia 65 tahun. Apalagi, Ranieri saat ini akan segera berusia 66 tahun.

Namun, akhirnya perpindahan ini berhasil disahkan, dan Ranieri pun mendapat pekerjaan barunya setelah ia didepak Leicester di awal tahun ini. Pelatih asal Italia itu berhasil selesaikan musim lalu dengan sebuah keajaiban terbesar dalam sejarah sepakbola, di mana ia berhasil membawa tim yang nyaris degradasi, Leicester Citym menjadi jawara Liga Premier musim 2015/16.

Sayangnya, di musim berikutnya, skuad Ranieri tampil mengecewakan, hingga kembali nyaris terdegradasi. Ranieri pun akhirnya dipecat Februari silam. Tapi, kini, Ranieri berhasil kembali ke dunia sepakbola dan menjadi pelatih di Ligue 1, setelah sebelumnya sempat dikabarkan akan kembali ke Liga Premier.

Ranieri sebelumnya juga pernah mengasuh AS Monaco di tahun 2012 hingga 2014, dan dia berhasil membawa klub itu kembali mendapat promosi dan bermain di tier pertama. Nantes sendiri menutup musim lalu di posisi tujuh, tapi gagal masuk zona kualifikasi Liga Europa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here