Eks-Manajer Manchester United Ini Kembali ke Timnas Belanda

176

Adubola.com – Mantan pelatih Manchester United ini dikabarkan akan kembali ke Timnas Belanda, usai dipecatnya Danny Blind dari kursi pelatih.

Internasional  - Eks-Manajer Manchester United Ini Kembali ke Timnas Belanda

Adubola.com – Mantan pelatih Manchester United ini dikabarkan akan kembali ke Timnas Belanda, usai dipecatnya Danny Blind dari kursi pelatih.

Louis van Gaal, dikabarkan akan kembali ke tim nasional setelah hampir satu tahun dipecat MU. Ia sebelumnya sempat dikabarkan pensiun dari sepakbola. Namun, Van Gaal sendiri yang kemudian membantahnya, dan hanya mengaku ingin rehat sejenak saja. Kini, LvG kembali dikabarkan akan melatih lagi, kali ini kembali ke Timnas Belanda.

Belanda bahkan dikabarkan tengah lakukan pembicaraan dengan Van Gaal, terkait rencana merekrut kembali pelatih berusia 65 tahun itu sebagai pengganti Blind. Van Gaal sebelumnya pernah membawa Timnas Belanda raih peringkat tiga di Piala Dunia 2014 di Brasil.

Sebelumnya, Van Gaal tak jalani karir menyenangkan di Old Trafford. Selama dua musim di MU, Van Gaal selalu menuai kritik karena gaya kepelatihannya yang dinilaitak sejalan dengan gaya permainan MU. Van Gaal dipecat setelah ia berhasil persembahkan trofi Piala FA musim lalu, dan digantikan koleganya, Jose Mourinho.

Namun, Van Gaal dikabarkan ingin terlibat di manajemen klub ketimbang menjadi pelatih tim nasional. Dia diperkirakan akan membantu Timnas Belanda untuk menemukan pengganti Blind, setelah pelatih itu dipecat menyusul kekalahan 0-2 Belanda dari Bulgaria.

Terakhir, Blind memimpin Timnas Belanda dalam 18 pertandingan yang dilakoninya selama 20 bulan terakhir. Namun, ia gagal meyakinkan Belanda terkait progres tim tersebut untuk melaju ke Rusia tahun depan.

 

LEAVE A REPLY