Eks Manchester United Ini Bisa Pensiun Lebih Cepat

Mantan bintang Manchester United dan Arsenal yang satu ini bisa pensiun lebih cepat, setelah ia alami kerusakan ligamen lutut saat membela Timnas Belanda di kualifikasi Piala Dunia 2018.

Internasional  - Eks Manchester United Ini Bisa Pensiun Lebih Cepat

Mantan bintang Manchester United dan Arsenal itu, Robin van Persie, alami cedera serius dalam sebuah sesi latihan – hanya satu hari setelah Timnas Belanda kalah dari Prancis di kualifikasi Piala Dunia 2018 pekan lalu.

Menurut Beinsports, striker berusia 34 tahun itu bisa absen sampai satu tahun, akibat cedera terbaru yang dialaminya tersebut. Padahal Van Persie baru saja kembali membela tim nasional Belanda, untuk pertama kalinya setelah absen dua tahun terakhir.

Tapi, comeback sensasional Van Persie hanya berlangsung 30 menit saja. Ia tampaknya telah memainkan pertandingan terakhirnya untuk tim Oranje, dan kemungkinan karir sepakbolanya.

Pencetak gol terbanyak Belanda dengan 50 gol tersebut, telah dibekap serangkaian cedera dalam karirnya. Dan, cedera terakhirnya ini bisa jadi yang terberat yang dialami penyerang Fenerbahce tersebut.

Internasional  - Eks Manchester United Ini Bisa Pensiun Lebih Cepat

Striker veteran Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, juga alami cedera yang sama pada April lalu. Namun, ia secara menakjubkan bisa pulih dengan cepat dan menolak pensiun di usianya yang ke-35 tahun.

Saat ini, Van Persie telah kantongi 101 caps untuk Belanda, sejak ia lakukan debutnya dalam pertandingan melawan Rumania pada tahun 2005 silam. Ini jadi pukulan terakhir Belanda yang harus berjuang ekstrakeras untuk bisa lolos ke Piala Dunia Rusia tahun depan – turnamen besar yang dilakoni Belanda dalam dua kesempatan beruntun.

Saat ini, Belanda bertengger di peringkat tiga klasemen Grup A, dan terpaut tiga poin di bawah Swedia yang berada di urutan dua, dengan hanya dua pertandingan tersisa. Pada bulan depan, Belanda harus tandang ke Belarusia sebelum menjamu Swedia, dalam pertandingan yang akan tentukan nasib mereka di ajang Piala Dunia 2018.

LEAVE A REPLY