Eks Pelatih Inter dan Man City Ini Resmi Gabung Zenit St Petersburg

Mantan manajer Inter Milan dan Manchester City ini, Roberto Mancini, resmi melatih klub Rusia, Zenit St Petersburg.

Berita Liga Internasional – Setelah vakum satu tahun dan sempat dispekulasikan akan mengasuh beberapa klub besar, Roberto Mancini akhirnya kembali melatih. Kali ini, ia akan mengasuh tim berperingkat tiga di Liga Premier Rusia, Zenit St Petersburg.

Zenit St Petersburg umumkan bahwa mereka resmi mengontrak mantan manajer Manchester City pada 2009 – 2013 itu dengan kesepakatan selama tiga tahun.

Mantan penyerang Timnas Italia yang kini berusia 52 tahun itu, gantikan pelatih Zenit sebelumnya Mircea Lucescu yang baru saja didepak pada pekan lalu, setelah hanya satu musim mengasuh klub tersebut.

Zenit menutup musim lalu di peringkat tiga Liga Premier Rusia, dan gagal bertengger di zona kualifikasi Liga Champions musim depan. Sementara Mancini yang pernah menangkan gelar juara Liga Premier Inggris bersama Manchester City di tahun 2012, juga pernah sukses selama dua periode bersama Inter Milan.

Mantan pemain Bologna, Sampdoria dan Lazio yang tinggalkan kontraknya di Inter Milan pada tahun 2016 lalu, itu juga kantongi opsi perpanjangan kontrak di Zenit selama dua tahun.

“Roberto Mancini resmi jadi pelatih baru Zenit. Zenit menyambut gembira kedatangan Roberto Mancini ke St Petersburg, dan kami berharap dia akan meraih hasil yang terbaik,” demikian pernyataan Zenit dalam situs resminya.

Mancini naik daun saat ia mengasuh Inter Milan selama empat tahun, di mana dia sukses persembahkan tiga Scudetto dan dua trofi Coppa Italia. Tapi, pada tahun 2009, Mancini hengkang ke Inggris untuk mengasuh Manchester City selama tiga tahun. Di City, Mancini membawa klub itu jadi juara Liga Premier dan Piala FA.

Setelah itu, tak sampai satu musim di Galatasaray, Mancini akhirnya kembali ke Inter pada 2014. Tapi, kali ini, di musim terakhirnya bersama klub kota Milan itu, Mancini hanya berhasil Inter finis di posisi empat Serie A.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here