Eks Pelatih Man United Ini akan Kembali ke Ajax

72

Setelah sebelumnya dikabarkan akan kembali ke Liga Premier, mantan pelatih Manchester United Louis Van Gaal kini diberitakan akan kembali ke klub lamanya, Ajax.

Internasional  - Eks Pelatih Man United Ini akan Kembali ke Ajax

Berita Transfer – Berbagai spekulasi terkait transfer pemain dan pelatih saat ini memang terus berkembang. Salah satunya, mantan arsitek Mancester United Louis van Gaal yang sebelumnya dikabarkan akan kembali ke Inggris. Namun, belakangan, ia malah diisukan akan kembali ke Ajax.

Sebelumnya, Southampton dan Crystal Palace -dua tim yang sama-sama baru ditinggal pelatih, diberitakan akan datangkan Van Gaal. Southampton diketahui baru memecat Claude Puel, sementara Palace baru ditinggal Sam Allardyce. Mantan pelatih Manchester United itupun jadi buruan.

Pelatih berusia 65 tahun itu sampai saat ini masih menganggur, setelah ia tinggalkan MU di musim 2015/16 lalu. Padahal, saat ini, Van Gaal baru saja persembahkan trofi juara Piala FA untuk Setan Merah.

Jelang musim baru 2017/18, Van Gaal dikait-kaitkan dengan kemungkinan mengasuh the Eagles dan Southampton yang sama-sama tengah mencari pelatih  baru. Kabar lain yang beredar, terutama di Italia, Ajax inginkan Van Gaal. Klub itu baru saja ditinggal Peter Bosz yang memilih gabung Borussia Dortmund.

Sebelumnya dikabarkan, sekelompok fans the Saints sangat senang dengan rencana kedatangan LvG, yang diharapkan akan jadi jawaban yang menggembirakan bagi fans Southampton di musim depan.

Mantan pelatih Ajax dan Barcelona ini, sebelumnya sudah rehat selama satu tahun setelah ia didepak MU. Pada akhir pekan kemarin, pelatih berusia 65 tahun itu kembali ke Manchester untuk hadiri laga testimonial untuk Michael Carrick. Kesempatan inilah yang kabarnya digunakan Van Gaal untuk bertemu pihak Southampton.

Meski demikian, barangkali bukan Southampton satu-satunya peminat Van Gaal. Pasalnya, saat ini ada Crystal Palace yang juga tengah mencari manajer baru setelah mereka ditinggal Sam Allardyce, dan Watford yang juga baru saja melepas Marco Silva.

 

LEAVE A REPLY