Eks Pelatih Timnas Inggris Hijrah ke China

34

Fabio Capello kembali melatih. Mantan manajer Timnas Inggris itu kini diberitakan hijrah ke China, dan mengasuh Jiangsu Suning untuk 18 bulan mendatang.

Internasional  - Eks Pelatih Timnas Inggris Hijrah ke China

Berita Internasional – Karir Fabio Capello yang juga pernah mengasuh Real Madrid, AS Roma dan Juventus itu ternyata belum usai. Lama vakum setelah ia tinggalkan Timnas Rusia di tahun 2015 lalu, Capello kini dikabarkan membidani klub asal China, Jiangsu Suning.

Proses penandatanganan kontraknya bahkan sudah dilakukan di China, Minggu (11/6) kemarin. Hingga pelatih asal Italia berusia 70 tahun itu sudah aktif melatih lagi sejak pekan ini.

“Kami sudah teken kontrak kerjasama dengan Fabio Capello pada hari ini. Dia akan jadi kepala pelatih kami sejak hari ini. Selamat datang Fabio!” Demikian pernyataan Jiangsu Suning dalam situs resmi mereka.

Capello yang juga sempat mengasuh Juventus itu, namanya sempat tenggelam tak lama setelah ia didepak Persatuan Sepak Bola Rusia (RFS) pada tahun 2015 lalu, tak lama sebelum gelaran Piala Eropa 2016 akan digelar di Prancis.

Capello pun langsung menepi sejak saat itu, dan belum melatih lagi sampai akhirnya dikontrak Jiangsu Suning. Di klub Liga Super China itu, Capello diharapkan bisa mendongkrak penampilan dan prestasi Jiangsu yang saat ini tengah tenggelam di zona degradasi.

Selain diharapkan menyelamatkan Suning dari degradasi, Jiangsu juga berharap Capello bisa mengembangkan sepakbola China yang kini tengah berusaha mendunia. “Capello juga diharapkan bisa tularkan ide mengenai kepengurusan klub, cara melatih yang baik dan benar serta bagaimana caranya membina pemain usia muda,” lanjut pernyataan Jiangsu tersebut.

“Kami berharap sepakbola Jiangsu dan juga China, bisa terus berkembang pesat setelah ia datang ke China,” lanjut Jiangsu Suning, seperti dilansir Soccerway.

Bersama Timnas Inggris, Capello diketahui pernah mengasuh John Terry dan kawan-kawan selama empat tahun, yakni di tahun 2008 hingga 2012. Selain itu, Capello pernah membawa AC Milan jadi juara Liga Champions 1993/94 dan raih Scudetto selama empat musim berturut-turut, yakni pada 1991/92, 1992/93, 1993/94 dan 1995/96.

LEAVE A REPLY