Eks Pemain Man United Ini Ukir Sejarah di Timnas Kolombia

Mantan pemain Manchester United dan Chelsea ini, Radamel Falcao, berhasil mengukir sejarah bersama Timnas Kolombia di laga persahabatan melawan Spanyol, Kamis (8/6) dini hari WIB.

Berita Internasional – Radamel Falcao yang kini membela AS Monaco itu, resmi tercatat sebagai top skorer sepanjang masa Timnas Kolombia. Ia ikut mencetak satu gol dalam pertandingan melawan Spanyol yang berakhir imbang. 2-2.

Satu golnya ke gawang Spanyol itu, jadi gol Falcao yang ke-26 dalam 65 pertandingan yang dilakoninya bersama Timnas Kolombia. Falcao yang sempat terus-menerus dibekap cedera saat bermain di Inggris itu, kini resmi tercatat sebagai top skorer sepanjang masa Timnas Kolombia. Ia berhasil menggeser top skorer sepanjang masa Kolombia sebelumnya, yakni pemain legendaris, Arnoldo Iguaran.

Pertandingan persahabatan melawan Kolombia, Kamis (8/6) dinihari tadi, juga menjadi momen pertama bagi Spanyol alami kebobolan dua gol di kandang sendiri. Terakhir kali Spanyol alami kebobolan dua gol di kandang, adalah saat mereka akhirnya berhasil kalahkan Pantai Gading, 3-2, di tahun 2006 lalu.

Sebelumnya diberitakan, Timnas Spanyol sempat tertinggal 1-2 lebih dulu, sebelum akhirnya Alvaro Morata berhasil menyelamatkan La Furia Roja dari kekalahan. Pemain Real Madrid itu mencetak gol lewat sundulan kepalanya di menit 87 dan mengubah skor akhir menjadi 2-2.

Dalam persahabatan melawan Radamel Falcao dan kawan-kawan itu, Spanyol memimpin lebih dulu di menit 22, lewat gol pemain Manchester City, David Silva. Sayangnya, setelah itu Spanyol malah tertinggal 2-1 saat Kolombia berhasil menutup babak pertama dengan skor imbang 1-1 lewat gol Edwin Cardona tepat di menit 40. Bintang AS Monaco, Radamel Falcao, pun ikut menyumbangkan gol di menit 55.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here