Eks-Veteran MU Ini Masih Bersinar di Argentina

195

Adubola.com – Masih ingat mantan gelandang andalan Manchester United dan Timnas Argentina, Juan Sebastian Veron? Pemain gaek berusia 42 tahun ini ternyata masih bersinar bersama Estudiantes.

Internasional  - Eks-Veteran MU Ini Masih Bersinar di Argentina

Adubola.com – Masih ingat mantan gelandang andalan Manchester United dan Timnas Argentina, Juan Sebastian Veron? Pemain gaek berusia 42 tahun ini ternyata masih bersinar bersama Estudiantes.

Veron masih dipercaya untuk memperkuat skuad Estudiantes yang bermain di laga pembuka Copa Libertadores melawan Botafogo dalam laga yang digelar di Rio de Janeiro, Selasa (14/3) waktu setempat.

Veron sebelumnya mengumumkan bahwa ia akan pensiun pada Desember lalu, dan mendonasikan gaji yang ia kembalikan kepada Estudiantes, di mana ia juga menjadi presiden di klub tersebut.

Veron, yang ikut menangkan gelar juara Copa Libertadores bersama Estudiantes pada tahun 2009 lalu, itu sebenarnya sudah gantung sepatu dari sepakbola pada 2014.

Tapi, Veron kemudian setuju untuk bermain lagi, setelah para suporter menyumbang 65 persen dana pembangunan boks tribun di stadion baru Estudiantes.

Veronn sebelumnya catatkan 73 caps untuk Timnas Argentina, di saat ia jalani karirnya bersama Manchester United, Chelsea, Inter Milan dan Lazio.

Pada pertengahan Januari lalu, mantan bintang MU dan playmaker Chelsea ini diberitakan kembali merumput setelah sebelumnya menyatakan pensiun. Dalam aksi comeback-nya ketika itu, Veron bermain penuh di babak pertama saat Estudiantes menang 1-0 atas Bahia di ajang Florida Cup.

Pemain veteran itu berhasil membuktikan bahwa ia tetap membahayakan bagi tim lawan di lapangan, sebelum akhirnya digantikan Rodrigo Brana, saat pelatih Nelson Vivas merotasi timnya.

Bintang asal Argentina itupun berharap, ia bisa membantu timnya mengurangi defisit empat poin dengan pemimpin Liga Primera, Boca Juniors. Estudiantes sudah memulainya dengan bertanding di markas Velkez Sarsfield pada 5 Januari lalu.

Saat ini, Veron tanda tangani kontrak 18 bulan dengan klub pertamanya itu. Veron juga menyatakan, gaji yang didapatnya akan ‘didonasikan untuk promosi mengenai aktivitas dan kedisiplinan klubnya’.

LEAVE A REPLY