Eks-Bintang Arsenal Ini Mendarat di Turki

Masih ingat mantan bintang Arsenal, Manchester City dan Tottenham Hotspur ini? Setelah habiskan waktu enam bulan tanpa klub, ia kini diberitakan telah merumput lagi di Turki.

Internasional  - Eks-Bintang Arsenal Ini Mendarat di Turki

Masih ingat mantan bintang Arsenal, Manchester City dan Tottenham Hotspur ini? Setelah habiskan waktu enam bulan tanpa klub, ia kini diberitakan telah merumput lagi di Turki.

Adubola.com – Belakangan, penyerang jangkung asal Togo, Emmanuel Adebayor, memang tak lagi diminati tim-tim di Eropa. Ia bahkan disebut-sebut punya reputasi buruk di Inggris, hingga tak ada lagi klub sepakbola di negara tersebut yang mau merekrutnya.

Adebayor terakhir tercatat membela Crystal Palace. Tapi, ia hanya bermain dalam 12 pertandingan saja, dan berhasil menyumbang satu gol. Selebihnya, Adebayor diberitakan menganggur, karena hanya dikontrak Palace selama enam bulan saja.

Kini, setelah enam bulan tanpa klub, tiba-tiba pemain berusia 32 tahun itu dikabarkan merumput di Turki. Adebayor bahkan berhasil gabung ke tim rival Besiktas di Super Lig Turki, Istanbul Basaksehir, dan akan membela klub tersebut hingga Juni 2018.

Meski sudah enam bulan tak punya klub, tapi Adebayor sempat gabung dengan Timnas Togo yang berlaga di ajang Piala Negara-negara Afrika (AFCON) 2017 di Gabon. Namun, penampilan Adebayor kini memang sudah jauh menurun, karena ia bahkan tak mampu menangkan Togo dalam laga kontra Pantai Gading.

Meski demikian, dia sendiri yang tawarkan dirinya ke bursa trasfer di sela-sela ajang AFCON 2017 tersebut. Di Gabon, Adebayor memang cukup dipandang karena dia-lah yang jadi kapten bagi timnya. Sayangnya, Togo tereliminasi di babak penyisihan grup, setelah dikalahkan Maroko dan RD Kongo, serta draw 2-2 kontra Pantai Gading.

Adebayor pernah merumput di Arsenal, Tottenham, Manchester City dan Palace selama 10 tahun malang-melintang di Liga Premier. Periode karirnya di Arsenal jadi yang paling bagus, karena ia berhasil mencetak 46 gol dalam 104 penampilannya.