FIFA Kurangi Sanksi Larangan Bermain Lionel Messi

FIFA diberitakan akan kurangi sanksi larangan bermain Lionel Messi, yang saat ini harus dijalani bintang Barcelona itu selama empat pertandingan.

FIFA diberitakan akan kurangi sanksi larangan bermain Lionel Messi, yang saat ini harus dijalani bintang Barcelona itu selama empat pertandingan.

Berita Bola, Liga Internasional – Surat kabar Argentina, La Nacion, mengabarkan FIFA bersedia kurangi sanksi larangan pemain dari empat menjadi dua pertandingan, jika Lionel Messi bersedia hadir dalam sidang di Zurich, 4 Mei mendatang.

Messi sebelumnya dijatuhi sanksi larangan bermain dalam empat pertandingan internasional, setelah bintang Barcelona itu dituduh berkata-kata kasar kepada wasit Sandro Ricci saat Argentina menang 1-0 atas Chile, 24 Maret lalu. Setelah itu, Messi tak bermain di Bolivia, di mana Argentina kalah 0-2.

Messi pun dipanggil FIFA untuk ungkapkan klarifikasinya pada 4 Mei 2017, sebelum komite disiplin lakukan pertemuan. FIFA sendiri tak keberatan untuk kurangi suspensi terhadap Messi, setelah Asosiasi Sepakbola Argentina (AFA) ajukan banding atas kasus ini.

Selain absen di laga kontra Bolivia, Messi sebelumnya dijadwalkan tak bisa bermain pula dalam tiga pertandingan Timnas Argentina berikutnya. Yakni absen di laga kontra Uruguay pada Agustus, Venezuela di awal September dan Peru di bulan berikutnya. Messi baru bisa bermain lagi di pertandingan terakhir Timnas Argentina melawan Ekuador pada 10 Oktober 2017.

Messi diberitakan mendapat dukungan penuh dari AFA, di mana presidennya Claudio ‘Chiqui’ Tapi ada di Barcelona pada pekan ini dan berbicara empat mata dengan Messi. Kabarnya, Tapia secara pribadi meminta Messi untuk hadiri hearing di FIFA. Pasalnya, Messi diberitakan bisa dilarang ikuti pertandingan persahabatan melawan Brasil dan Singapura pada Juni mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here