Finalis Golden Boy 2017: Jesus, Mbappe, atau Dembele Juaranya?

Pemain Manchester City Gabriel Jesus masuk tiga besar nominasi peraih Golden Boy Award, bersama bintang PSG Kylian Mbappe dan penyerang Barcelona Ousmane Dembele.

Gabriel Jesus - Man City

Penghargaan yang diadakan surat kabar Italia Tuttosport, itu merupakan penghargaan untuk pesepakbola Eropa yang paling mengesankan di bawah usia 21 tahun. Sebelumnya ada Lionel Messi, Wayne Rooney dan Paul Pogba di antara para pemain muda yang pernah raih penghargaan ini sebelumnya.

Marcus Rashford yang jadi runner-up tahun lalu, saat ia kalah dari gelandang Swansea City, Renato Sanches, yang telah dinominasikan lagi dalam daftar 24 nominator, namun gagal menembus tiga besar kali ini.

Ada enam nominator dari Inggris yang awalnya masuk dalam daftar nominasi, dengan Dominic Solanke dan Joe Gomez dari Liverpool, Dominic Calvin-Lewin dari Everton, Kyle Walker-Peters dari Tottenham Hotspur dan pemain West Ham United, Reece Oxford, yang semuanya masuk daftar, selain bintang muda MU Marcus Rashford.

Jesus telah sangat produktif sejak gabung City dari Palmeiras pada Januari lalu, dan telah mencetak delapan gol di semua kompetisi musim ini.

Internasional  - Finalis Golden Boy 2017: Jesus, Mbappe, atau Dembele Juaranya?

Namun, pemain berusia 20 tahun ini hadapi persaingan ketat untuk mendapat gelar kehormatan dari duo pemain internasional Prancis, Kylian Mbappe dan Ousmane Dembele.

Mbappe tampil sensasional musim lalu, membantu AS Monaco menangkan gelar juara Ligue 1 dan mencapai semifinal Liga Champions sebelum pemain berusia 18 tahun itu pastikan transfer dengan status pinjaman ke Paris Saint-Germain pada musim panas lalu.

Internasional  - Finalis Golden Boy 2017: Jesus, Mbappe, atau Dembele Juaranya?

Dembele saat ini cedera pecah tendon di paha kirinya, tampil mengesankan bagi Borussia Dortmund tahun lalu, sebelum akhirnya menyelesaikan kepindahannya ke Barcelona menyusul penjualan Neymar ke PSG.

Adapun pemenangnya akan diputuskan panel yang terdiri dari 30 wartawan, dan akan diumumkan pada 23 Oktober mendatang. Demikian seperti dilaporkan Sky Sports.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here