Forbes : CR7 Atlet Berpenghasilan Tertinggi di Dunia

502

Forbes umumkan daftar 100 atlet dengan penghasilan tertinggi di planet ini. Dan, posisi teratas, dihuni megabintang Real Madrid yang juga punggawa Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo.

Internasional  - Forbes : CR7 Atlet Berpenghasilan Tertinggi di Dunia

Forbes umumkan daftar 100 atlet dengan penghasilan tertinggi di planet ini. Dan, posisi teratas, dihuni megabintang Real Madrid yang juga punggawa Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo.

Adubola.com – Cristiano Ronaldo punya pendapatan tahunan sebesar 88 juta dolar AS, atau sekitar Rp1,17 Triliun, yang diperolehnya dari gaji di El Real dan sejumlah kontrak publikasi.

Disusul megabintang Barcelona Lionel Messi juga masuk daftar tersebut. Pemain asal Argentina ini ada di urutan ke dua dengan pendapatan sebesar 81,4 juta dolar atau sekitar Rp1,08 Triliun, yang juga diperolehnya dari gaji maupun kontrak di sejumlah iklan.

Namun, hanya dua bintang dari sepakbola Spanyol inilah yang ada dalam daftar tersebut. Daftar yang berisi 20 nama atlet putra dan putri dengan penghasilan tertinggi di dunia itu sama sekali tidak didominasi oleh atlet dari cadang sepakbola.

Di bawah Ronaldo dan Messi di posisi lima besar, adalah pebasket NBA, LeBron James dengan pendapatan 71,5 juta dolar, lalu petenis dunia Roger Federer dengan 62,9 juta dan pebasket Kevin Durant dengan 52,2 juta dolar.

Nama pesepakbola berikutnya yang masuk daftar ini, adalah Neymar. Tapi, ia berada di posisi ke-21 dengan pendapatan sebesar 34,8 juta Euro. Sementara, hanya dua atlet asal Spanyol yang ada dalam daftar Forbes berikutnya, yakni Rafa Nadal di posisi 22 dengan pendapatan yang sama dengan Neymar, dan Fernando Alonso di posisi 24 dengan pendapatan satu juta euro lebih kecil dibandingkan Neymar dan Nadal.

Selain Ronaldo, Messi dan Neymar, ada tujuh pesepakbola lain yang masuk daftar 100 atlet berpenghasilan tertinggi di dunia, tepatnya di urutan 20 ke bawah. Mereka adalah Zlatan Ibrahimovic yang ada di posisi 23 (34,7 juta Euro), Gareth Bale di tempat ke-25 (33,3 juta), Sergio Aguero di posisi 60 (22,5 juta), Bastian Schweinsteiger di posisi 80 (20,8 juta), James Rodriguez posisi 83 (20,5 juta), Angel Di Maria di peringkat 84 (20,5 juta) dan Eden Hazard di posisi 85 dengan 20,4 juta Euro.