Gabriel Jesus Bantah Dapat Jaminan Tempat di Piala Dunia

Bintang Manchester City Gabriel Jesus bersikeras tak dapat jaminan tempat di Timnas Brasil yang akan berlaga di Piala Dunia 2018.

Gabriel Jesus

Pemain Manchester City Gabriel Jesus percaya, dirinya masih harus bekerja keras untuk perebutkan satu tempat di skuad Brasil yang akan bermain di Piala Dunia Rusia.

Jesus sendiri sudah mencetak tujuh gol bagi timnas senior Brasil, termasuk satu gol ke gawang Jepang di laga persahabatan, Jumat (10/11) malam.

Meski selalu tampilkan performa impresif selama bersama pelatih Brasil, Tite, namun Jesus bersikeras dirinya masih harus bekerja keras untuk bisa masuk skuad utama Brasil. Ia katakan, dirinya harus lakukan hal yang sama untuk mengesankan pelatih City, Pep Guardiola.

“Ketika mereka bilang saya sudah dapat jaminan tempat untuk dipanggil di Piala Dunia, saya rasa itu pendapat yang terlalu terburu-buru. Ini Timnas Brasil. Saya tidak merasa seperti itu,” ujar penyerang berusia 20 tahun itu setelah pertandingan melawan Jepang.

“Tidak ada seorang pun yang dipastikan mendapat tempatnya. Hari ini Anda bisa bermain, besok bisa jadi ada pemain lain yang mengisi tempat itu. Anda harus berjuang untuk mendapatkannya, karena Anda pantas dan bekerja keras baik di timnas maupun di klub,” tambahnya.

“Jadi, Anda bisa melakukan hal itu sekaligus. Saya mencoba lakukan hal yang sama di Manchester City. Saya selalu bisa memperbaiki diri saya,” tandas Jesus.

Jesus juga tanggapi berbagai kabar miring di media mengenai rekannya, Neymar. Menurutnya, Neymar tidak terpengaruh dengan berbagai kabar tersebut, meski pada akhirnya bintang PSG itu terlihat menangis dalam konferensi pers bersama Tite.

“Saya tidak melihat ada sesuatu yang berbeda. Dalam latihan dia normal. Saya melihatnya baik-baik saja, sama seperti biasanya. Dia pribadi yang hebat, ceria, mencintai pekerjaannya, sama seperti saya dan pemain lainnya,” ujar Jesus.

“Di dalam atau di luar lapangan dia selalu berada dalam mood yang bagus, mempengaruhi orang di sekitarnya. Saya tidak melihat sesuatu yang berbeda tentang perilakunya dalam beberapa hari terakhir,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here