Gareth Bale, Pesepakbola Tercepat di Planet Bumi

Bintang Timnas Wales, Gareth Bale, dinobatkan sebagai pesepakbola tercepat di dunia. Ini dinyatakan dalam sebuah penelitian yang dilakukan sebuah lembaga study di Meksiko.

Bintang Timnas Wales, Gareth Bale, dinobatkan sebagai pesepakbola tercepat di dunia. Ini dinyatakan dalam sebuah penelitian yang dilakukan sebuah lembaga study di Meksiko.

Adubola.com – Lembaga itu ungkapkan, Gareth Bale layak dinyatakan sebagai pemain tercepat di dunia dengan kecepatan maksimum hingga 36,9 kilometer per jam.  Penelitian itu tentukan 10 pemain tercepat di planet ini, di mana pemain Real Madrid itulah yang menempati posisi teratas dari ke-10 pemain tersebut.

Daftar yang disusun oleh klub asal Meksiko, CF Pachuca itu, termasuk di antaranya tiga pemain dari LaLiga Santander, yakni dua pemain Real Madrid dan satu dari Barcelona, lalu empat pemain Liga Premier Inggris terdiri dari dua pemain Manchester United, satu dari Everton dan satu lainnya dari Arsenal.

Selain itu, ada pula seorang pemain dari klub Bundesliga, Borussia Dortmund, disusul pemain dari Brasileirao (Flamengo), dan seorang pemain sepak bola tambahan dari Liga MX, Tigres.

Menurut penelitian yang perhitungkan kecepatan maksimum para pemain sepanjang tahun lalu, Gareth Bale jadi pemain tercepat dengan catatan 36,9 kilometer per jam.

Di posisi dua, adalah pemain yang barangkali asing bagi dunia sepakbola internasional, yakni pemain asal Kolombia, Orlando Berrio, dari klub Flamengo. Pemain itu baru saja ditransfer dari Atlético Nacional, di mana klub Brasil tersebut gelontorkan dana sebesar 3,27 juta Euro untuk dapatkan Berrio. Sejak pindah ke Brasil, Berrio langsung berhasil tancap gas dan catatkan kecepatan 36 kilometer per jam. Tampaknya, Berrio akan jadi investasi yang sangat menguntungkan bagi Flamengo.

Podium kemudian dilengkapi oleh pemain di luar liga papan atas Eropa, tapi namanya sering muncul dalam penelitian serupa ini. Ia adalah Jurgen Damm, seorang pemain Meksiko asal Jerman, yang bermain di klub Tigres dan catatkan kecepatan 35,23 kilometer per jam.

Internasional  - Gareth Bale, Pesepakbola Tercepat di Planet Bumi

Lalu, tujuh posisi berikutnya diisi megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, yang kerap diperhitungkan sebagai pemain tercepat di dunia selama ini. Pemain asal Portugal berusia 32 tahun itu catatan kecepatan maksimal di bawah Bale, yakni 33,6 kilometer per jam. Sedangkan bintang Barcelona, Lionel Messi, ada di posisi sembilan dengan 32,5 kilometer per jam.

Anehnya, tidak ada nama pemain Athletic Bilbao, Iñaki Williams, dalam daftar 10 pemain tercepat di dunia tersebut. Padahal, selama ini Williams kerap disebut-sebut sebagai pemain tercepat di Liga Spanyol.