Gawat! Argentina Cuma Draw Lawan Uruguay

Hasil draw ini bikin Argentina duduk di urutan lima klasemen. Hanya empat teratas yang akan lolos.

Internasional  - Gawat! Argentina Cuma Draw Lawan Uruguay

Argentina di bawah pimpinan Lionel Messi berhadapan lawan Uruguay di Kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Selatan, Jumat pagi, dengan laga selesai draw 0-0.

Pertandingan di Montevideo dimulai secara lambat, dengan kedua belah pihak kesulitan untuk menemukan ritme permainan. Namun, Uruguay tampak lebih percaya diri selama masa pembukaan 15 menit, meski menelan kekalahan dalam tiga kualifikasi terakhir mereka.

Tidak ada pihak yang mampu menciptakan peluang mencetak gol setelah 30 menit, meski Argentina terlihat lebih berbahaya di lini depannya, dengan Messi menciptakan permainan jauh lebih ke dalam dari biasanya.

Upaya pertama ke arah gawang terjadi 36 menit setelah kick-off, dengan tembakan Cristian Rodriguez dari Uruguay. Kiper Sergio Romero berhasil menangkis bola namun jatuh ke jalur berlari Edinson Cavani, yang gagal merobek jala gawang dari bola rebound.

Messi kemudian nyaris membawa Argentina unggul sebelum babak pertama berakhir. Setelah beberapa permainan satu-dua dengan Paulo Dybala, bintang Barcelona itu menembakkan bola dari dalam kotak penalti Uruguay, namun berhasil dihalangi oleh Fernando Muslera.

Pertandingan masih tanpa gol setelah 60 menit, meski tim tamu terus terlihat semakin mengancam dari kedua tim. Menit ke-70 berlalu tanpa ada terobosan, dengan kedua belah pihak sulit menemukan peluang.

Sisa kualifikasi berlanjut dengan tim tamu mendominasi sebagian besar kepemilikan bola, namun Argentina atau Uruguay sama-sama tak bisa mencetak gol.

Dengan hasl ini Abiceleste masih terdampar di urutan kelima zona penyisihan Amerika Selatan dengan poin 23, sama poin dengan Chile di urutan keempat yang beberapa jam lalu kalah 0-3 di tangan Paraguay, namun masih unggul selisih poin.

Di atas Chile ada Uruguay poin 24, Kolombia 25 setelah main draw lawan tuan rumah Venezuela, dan Brasil di puncak dengan nilai 36 setelah mengalahkan Ekuador 2-0.

 

LEAVE A REPLY