Gelandang Ajax Ambruk di Laga Pramusim, Ini Videonya!

Jeda musim panas yang biasanya jadi kesempatan klub-klub untuk menggelar laga pramusim, dikejutkan dengan ambruknya seorang pemain muda Ajax Amsterdam di sebuah pertandingan.

Gelandang Ajax, Abdelhak Nouri, ambruk di sela-sela pertandingan pramusim melawan Werder Bremen di Austria, Sabtu (8/7) waktu setempat. Pemain Belanda itupun langsung dilarikan ke rumah sakit dengan menggunakan helikopter.

Akibat insiden yang terjadi di babak kedua tersebut, membuat pertandingan itu akhirnya dihentikan. Nouri yang masih berusia 20 tahun itu, tercatat sudah bermain dalam sembilan pertandingan liga untuk klub papan atas Belanda tersebut.

“Helikopter langsung mendarat di lapangan. Ada masalah dengan denyut jantungnya, tapi dia dalam kondisi stabil,” demikian penjelasan Ajax dalam akun Twitter resmi mereka.

Nouri jadi bagian skuad Ajax Amsterdam yang berangkat ke Stockholm, Swedia, dan bertemu Manchester United dalam final Liga Europa pada Mei silam. Tapi, saat itu, ia memang tidak diturunkan dalam pertandingan yang dimenangkan MU, 2-0, tersebut.

Klub mengkonfirmasi insiden tersebut sebagai sesuatu yang ‘serius’ dan telah membuat seluruh skuad Ajax khawatir dengan kondisi pemain berdarah Maroko tersebut. Kejadian itu terjadi di menit 71, saat kondisi Ajax tertinggal 1-2 dari Werder Bremen.

Dia tiba-tiba membungkuk dan merebahkan diri di atas lapangan. Nouri juga tampak bernafas tersengal-sengal, dan tak nyaman. Wasit pun langsung meminta bantuan medis untuk lakukan pertolongan pertama.

Butuh waktu sekitar 30 menit untuk memberinya pertolongan yang dibutuhkan, sebelum akhirnya helikopter penolong tiba di lapangan Lindenstadion di Eisenstadt, Austria, itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here