Gelandang Ajax Ini Selamat dari Maut

Gelandang Ajax Amsterdam ini sebelumnya kolaps dalam pertandingan melawan Werder Bremen, akhir pekan lalu. Begini kondisi pemain muda berdarah Maroko tersebut saat ini.

Internasional  - Gelandang Ajax Ini Selamat dari Maut

Gelandang Ajax Amsterdam itu, Abdelhak Nouri, saat ini diberitakan dalam kondisi lebih baik dan sudah lewati masa krisisnya. Ia bahkan diungkapkan ‘selamat dari maut’, walau harus jalani perawatan intensif.

Insiden ambruknya Nouri sebelumnya terjadi di sela-sela pertandingan persahabatan antara Ajax dan Werder Bremen di Hippach, Austria. Saat itu, kondisi Ajax tertinggal 1-2, dan pertandingan langsung dibubarkan tak lama setelah Nouri ambruk.

Pemain Ajax yang baru berusia 20 tahun itu, menurut tim medis Ajax, menderita ‘aritmia jantung’ atau masalah irama denyut jantungnya selama ia bermain dalam pertandingan itu.

Terkait ambruknya salah seorang pemainnya di lapangan, Ajax pun batalkan sebuah sesi latihan terbuka yang harusnya digelar klub yang sudah 33 kali menjadi juara Belanda itu pada Senin (10/7) waktu setempat.

Nouri jadi bagian skuad Ajax Amsterdam yang berangkat ke Stockholm, Swedia, dan bertemu Manchester United dalam final Liga Europa pada Mei silam. Tapi, saat itu, ia memang tidak diturunkan dalam pertandingan yang dimenangkan MU, 2-0, tersebut.

Bersama Ajax, Nouri tercatat telah bermain dalam 15 pertandingan di ajang liga maupun Piala Belanda di musim 2016/17, dan bukukan satu gol di ajang Piala Belanda tersebut.

Peristiwa yang dialami pemain muda Timnas Belanda ini, cukup menyita perhatian para pecinta sepakbola dunia. Termasuk dari mantan kapten Belanda, Ruud Gullit, yang berikan dukungannya pada Nouri melalui media sosialnya. “#abdelhaknouri kami semua mendoakanmu,” demikian tulis Ruud Gullit.

Sebuah klub di bawah asuhan Ajax, Ajax Cape Town, juga kirimkan pesan dukungannya. “Kami @AFCAjax, doakan Abdelhak Nouri yang ambruk dalam pertandingan persahabatan, semoga cepat sembuh,” demikian pernyataan mereka dalam akun Twitter.

Ajax pun merilis sebuah pernyataan terkait pemainnya itu, Minggu (9/7). “Jika ada perubahan terkait kondisi Nouri, Ajax akan sampaikan laporannya secara resmi,” tambah pihak Ajax.

LEAVE A REPLY