Gelandang Barcelona Ini Pensiun dari Timnas Turki

Gelandang Barcelona, Arda Turan, dikeluarkan dari Timnas Turki setelah ia berselisih dengan seorang reporter di pesawat timnas. Pemain itupun menyatakan pensiun dari tim nasional.

Internasional  - Gelandang Barcelona Ini Pensiun dari Timnas Turki

Berita Internasional – Hal ini diputuskan pelatih Timnas Turki, Fatih Terim, Selasa (6/6) waktu setempat. Sang manajer langsung bertindak mendepak pemain Barcelona itu usai pertikaian memalukan itu terjadi. Demikian diberitakan CNN Turki.

Tapi, tak lama kemudian, Arda Turan langsung menggelar konferensi pers. Pemain yang tak mendapat tempat di tim inti Barcelona itu mengaku pensiun dari sepakbola internasional.

Adapun insiden tersebut terjadi di atas pesawat yang membawa Timnas Turki ke Trieste, Italia, setelah mereka menggelar pertandingan persahabatan melawan Makedonia di Skopje. Saat itu, Turan berbicara keras pada reporter olahraga, Bilal Mese.

Menurut harian Turki, Hürriyet, Turan menuduh Bilal Mese telah menulis berita bohong mengenai dirinya dan sejumlah pemain lain. Turan kemudian menarik kerah baju Mese dan memukulnya sambil melempar kata-kata hinaan.

Gelandang itu mengkritik Mese untuk sebuah artikel yang terbit tahun lalu. Saat itu, Mese menulis soal beberapa pemain tim nasional, di antaranya Arda Turan, yang meminta lebih banyak uang dan telah menyebabkan perpecahan dalam timnas.

Turan lalu mengatakan, dia bisa menerima kritik atas penampilannya di lapangan, tapi tidak akan mentolerir orang-orang yang menghina kehormatannya dan keluarganya. “Saya berterima kasih kepada para jurnalis yang mengkritik permainan sepakbola saya, itu sebuah profesi, itu normal. Tapi, saya tidak akan biarkan serangan terhadap keluarga atau harga diri saya,” tegas Turan dalam konferensi pers tersebut.

Asosiasi Wartawan Olahraga Turki pun keluarkan pernyataan soal sikap Arda Turan. Mereka ungkapkan, dengan mempertimbangkan agresi verbal maupun fisik, tindakan Arda Turan ‘sangat tidak bisa diterima – untuk motif apapun juga’.

Turan sebenarnya telah menjadi bagian dari Timnas Turki sejak ia lakukan debutnya di tahun 2006. Arda Turan bahkan jadi kaptennya, dan sudah tampil dalam 90 pertandingan bersama timnas senior. Sejauh ini, Arda Turan merupakan salah satu olahragawan yang paling dikagumi di Turki.

 

LEAVE A REPLY