Inggris Dikalahkan 10 Pemain Prancis

Timnas Inggris raih hasil memalukan dalam pertandingan persahabatan kontra Prancis, Rabu (14/6) dinihari tadi.

Berita Internasional – Hadapi Timnas Prancis yang hanya diperkuat 10 pemain, Inggris harus terima kekalahan 2-3 dalam laga yang digelar di Stade de France itu.

Prancis kehilangan Raphael Varane yang dikartu merah di menit 47, menyusul bentrokan yang terjadi antara bek Real Madrid itu dengan Dele Alli. Untuk pastikan hal tersebut, wasit bahkan butuhkan intervensi dari hakim garis Marco Guido.

Namun, Inggris sebenarnya berhasil unggul lebih dulu, saat Harry Kane berhasil manfaatkan umpan silang Ryan Bertrand dan membobol gawang tuan rumah saat pertandingan baru berjalan sembilan menit.

Namun, kecepatan dan lincahnya pergerakan lini serang Prancis berhasil melewati tiga pemain belakang di skuad Gareth Southgate, hingga Prancis berhasil menyamakan kedudukan 1-1 lewat aksi Samuel Umtiti di menit 22.

Kiper Burnley, Tom Heaton, yang bermain di 45 menit pertama, berhasil amankan gawang Inggris dari aksi Olivier Giroud dan Ousmane Dembele. Namun, ia kebobolan gol Umtiti dan Djibril Sidibe, dua menit sebelum turun minum. 2-1 Untuk tuan rumah Prancis. Heaton akhirnya digantikan penjaga gawang Stoke City, Jack Butland, di babak kedua.

Kane kemudian membawa Inggris menyamakan kedudukan 2-2, setelah the Three Lions dihadiahi penalti usai pengusiran Varane. Dari titik putih, tembakan keras Kane akhirnya membobol gawang Prancis yang dijaga ketat Hugo Lloris.

Keputusan hadiah penalti dari wasit Davide Massa untuk Timnas Inggris yang terkait dengan pengusiran Varane, membuat kesal para pemain Les Bleus dan publik Prancis yang hadir di stadion. Prancis pun berusaha mengenai ketertinggalan mereka.

Lewat kerja sama yang brilian antara gelandang Manchester United, Paul Pogba, penyerang Borussia Dortmund Ousmane Dembele dan bintang muda AS Monaco Kylian Mbappe, Prancis berhasil membuat pertahanan Inggris kocar-kacir. Prancis pun unggul 3-2, lewat gol Dembele di menit 78. Skor kemenangan 3-2 untuk tuan rumah Prancis ini bertahan hingga laga usai.

Hal lain yang menarik dalam laga ini, adalah adegan emosional sebelum kick-off, di mana para suporter bersama-sama menyanyikan lagu Oasis ‘Don’t Look Back In Anger’. Suporter Inggris dan Prancis yang hadir di stadion pun menyanyikan lagu ini untuk mengenang mereka yang menjadi korban dalam serangan bom di Manchester dan London.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here