Ini Alasan Chelsea Tetap Pimpin Perebutan Gelar Musim Ini

Kekalahan Chelsea di Tottenham Hostpur tak membuat Antonio Conte harus cemaskan situasi skuadnya dalam perebutan gelar musim ini.

Kekalahan Chelsea di Tottenham Hostpur tak membuat Antonio Conte harus cemaskan situasi skuadnya dalam perebutan gelar musim ini.

Internasional Liga Inggris  - Ini Alasan Chelsea Tetap Pimpin Perebutan Gelar Musim Ini

Adubola.com – Kekalahan the Blues atas Spurs sebaliknya justru bisa membuat Chelsea makin melaju dalam perebutan gelar musim ini.

Chelsea sebelumnya secara menakjubkan berhasil membukukan 13 kemenangan beruntun di musim ini. Namun, rekor itu terhenti setelah The Blues kalah 0-2 di kandang Hotspur.

Namun, menurut data situs olahraga Metro, Chelsea tetap menjadi klub sehat yang memimpin puncak klasemen sementara saat ini. Skuad Antonio Conte itu tetap menjaga jarak lima poin di atas saingan terberatnya, Liverpool, yang saat  ini ada di peringkat dua.

Kekalahan ini seakan jadi inspirasi bagi Chelsea. Pasalnya di dua musim saat Chelsea memenangkan gelar terakhir mereka, Chelsea pun mengalami hal serupa.

Chelsea juga kalah dari Tottenham di White Hart Lane, dan saat itu menderita kekalahan 1-2 di bawah Carlo Ancelotti pada musim 2009/10. Saat diasuh Jose Mourinho, Chelsea juga pernah kalah hingga 3-5 atas tim yang sama di musim 2014/15. Namun, setelah itu, Chelsea berhasil bangkit dan jadi juara di dua musim tersebut.

Chelsea juga punya alasan lain untuk berpikir bahwa mereka tinggal selangkah lagi merebut gelar musim ini, di mana sebelumnya Chelsea selalu mengangkat trofi di empat musim berbeda setelah mereka berada di puncak klasemen di paruh pertama musim.

Sebelumnya, pelatih Arsenal, Arsene Wenger, juga mengakui Chelsea masih ‘nyaman’ dalam pertarungan gelar musim ini walau kalah di kandang Tottenham Hotspur. “Chelsea tampaknya masih nyaman. Tapi saat rangkaian kemenangan mereka terpotong, ada semacam harapan yang muncul pada klub-klub lain, dan anda harus memulainya lagi,” tandas Wenger dalam situs olahraga Metro beberapa hari lalu.

“Saya pikir, ini sebuah liga terbuka, bagian ke dua dari kompetisi ini telah dimulai sekarang. Masih sangat sulit untuk memprediksinya sekarang,” tambahnya.

Wenger juga memuji kontribusi Dele Alli dan Christian Erikssen -yang memberikan dua assist-nya, hingga skuad Mauricio Pochettino itu berhasil mematahkan dominasi Chelsea di musim ini. Tottenham pun sukses mengandaskan sang jawara sementara itu, 2-0.

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here