Ini Dia Jersey Termahal Sepanjang Masa

679

Jersey milik Lionel Messi masuk dalam daftar jersey termahal yang dijual di sebuah situs lelang terkenal. Selain itu ada pula kaos legenda sepakbola dunia, Pele, dan Luis Figo saat ia masih di Barcelona.

Internasional  - Ini Dia Jersey Termahal Sepanjang Masa

Sebut saja jersey terakhir Zinedine Zidane di Real Madrid, kaos tim Luis Figo di Barcelona dan kaos Pele saat legenda sepakbola ini membawa Brasil jadi Piala Dunia 1958. Ketiganya masuk dalam daftar 10 kaos sepakbola paling mahal yang pernah dijual di situs lelang Ebay.

Suporter sepakbola dikenal sebagai elemen yang paling berdedikasi dan penuh gairah di dunia. Memorabilia dari sebuah permainan besar dan sulit dalam sejarah sepakbola, seringkali disimpan atau dijual dengan harga selangit.

Memiliki jersey Pele di Piala Dunia 1970 atau Zinedine Zidane di final Liga Champions bisa menjadi sesuatu yang sangat dibanggakan. Dan, untuk mewujudkannya, para suporter bisa melihatnya di situs lelang terkenal di dunia, eBay, yang tawarkan sejumlah jersey terkenal yang bisa diperebutkan.

Berikut ini susunan 10 besar jersey pemain sepakbola terkenal yang mahal dan terus diburu para suporter sampai saat ini:

10. Jersey kandang Timnas Belanda di tahun 1984 hingga 1987

Jersey Timnas Belanda tahun 1980-an selalu dianggap sebagai hadiah terbaik untuk para penggemar sepakbola. Jersey milik Marco van Basten, Ruud Gullit dan Frank Rijkaard saat berada di puncak karir mereka, dan selalu berhasil kalahan tim-tim lain.

Dan, jersey kandang di masa itu yang kini cukup langka tersebut bisa dibeli di situs tersebut dengan harga mengejutkan, yakni sekitar empat ribu Poundsterling atau sekitar Rp68,71 Juta.

9. Jersey Timnas Brasil tahun 1960-an milik Marco Antonio

Marco Antonio jadi bagian tim Samba Boys tahun 1960 yang terkenal dan menangkan trofi Piala Dunia 1970. Begitu juga dengan rekan satu timnya, termasuk Pele, Jairzinho dan Tostao, saat mereka menangkan hadiah sepakbola terbesar.

Jersey yang dikenakan bek kiri Fluminese, Marco Antonio, selama ia bermain di timnas pada tahun-tahun sebelumnya juga punya harga mengejutkan, yakni sebesar 4.500 Poundsterling atau sekitar Rp77,3 Juta.

8. Jersey Real Madrid milik Raul Gonzalez di Liga Champions 1997/98

Bila Anda bertanya pada suporter Real Madrid, siapa yang benar-benar bisa digolongkan sebagai legenda klub itu, nama Raul Gonzalez pastinya akan selalu terdengar. Musim 1997/98 jadi tahun yang menonjol bagi Los Blancos di mana El Real berhasil menangkan trofi Liga Champions untuk pertama kalinya dalam waktu 32 tahun terakhir.

Jersey Raul Gonzalez juga masih jadi rebutan, dan bisa dihargai hingga sekitar 4.599,99 atau sekitar Rp79 Juta.

Internasional  - Ini Dia Jersey Termahal Sepanjang Masa

7. Baju dan sepatu Lionel Messi di laga Barcelona vs Real Madrid tahun 2015

Laga El Clasico bisa dibilang jadi pertemuan terbesar bagi Barcelona dan Real Madrid. Anda bisa saja dapatkan jersey dan sepatu dari salah seorang pemain terbaik yang tampil di pertandingan akbar tersebut.

Kini, sepasang sepatu dan sebuah jersey lengkap dengan tanda tangan Lionel Messi, yang dikenakannya dalam pertandingan yang dimenangkan Barcelona 4-0 tersebut, saat ini sedang dijual di EBay.

Hebatnya lagi, saat itu nama Messi tidak ada dalam papan skor. Tapi, memorabilia ini masih terpajang dengan harga hampir lima ribu Pounds atau sekitar Rp85,89 Juta.

Internasional  - Ini Dia Jersey Termahal Sepanjang Masa

6. Jersey Barcelona milik Luis Figo di Piala UEFA 1995/96 melawan Bayern Munchen

Luis Figo terkenal karena menyelesaikan salah satu transfer paling kontroversial yang pernah ada dalam sepakbola. Bintang asal Portugal itu beralih dari Barcelona ke klub rival abadinya, Real Madrid, di musim panas tahun 2000, untuk rekor dunia saat itu sebesar 37 juta Pounds.

Tapi, jika ada suporter Barcelona yang bisa memaafkan Figo untuk kepindahannya ke Bernabeu, maka memorabilia ini mungkin akan jadi miliknya. Jersey Luis Figo dalam pertandingan Barcelona vs Bayern Munchen di Piala UEFA musim 1995/96, sampai saat ini masih dihargai 4.999 Pounds atau sekitar Rp85 Juta.

5. Jersey Barcelona di Piala UEFA 1986/87

Sedikit kurang detil tentang jersey yang satu ini. Tapi ini jersey Barcelona yang dipakai saat Piala UEFA di musim 1986/87. Jersey itu dikenakan di salah satu dari dua leg pertandingan putaran ketiga melawan Bayer 05 Uerdingen. Jersey ini juga dilelang dengan harga sama, yakni seharga 4.999 Pounds atau Rp85 Juta.

4. Kaos terakhir Zinedine Zidane di Real Madrid

Kaos Zinedine Zinedine yang satu ini pastinya akan masuk daftar. Zidane digolongkan sebagai salah satu pemain terhebat yang pernah membela Santiago Bernabeu, dan telah menciptakan beberapa momen berkesan dengan jersey putih tersebut.

Maestro lini tengah asal Prancis itu putuskan untuk pensiun di tahun 2006 lalu, dan mainkan pertandingan kompetitif terakhirnya untuk El Real pada tanggal 7 Mei. Saat itu, Zidane tampil membela Madrid hadapi Villarreal, dan kaos putih terkenal yang dikenakannya dalam pertandingan itu kini dipampang di eBay juga seharga 4.999 Pounds atau sekitar Rp85 Juta.

3. Kaos strip Pele di Santos pada tahun 1970-an

Pele dianggap sebagai pesepakbola terbaik sepanjang masa, setelah karirnya yang panjang dan terkenal di Santos dan Timnas Brasil.

Legenda Samba Boys itu dimainkan untuk Santos antara tahun 1956 dan 1974, sebelum akhirnya pindah ke klub Amerika, New York Cosmos. Kaos bernomor punggung 10 yang dikenakannya selama berada di klub masa kecilnya, kemudian dipasarkan seharga enam ribu Pounds atau sekitar Rp103 Juta.

2. Kaos Timnas Brasil di tahun 1966 yang dibubuhi tanda tangan Jairzinho

Timnas Brasil 1966 berada di posisi yang paling ditakuti oleh tim-tim lawan, dan menjadi favorit di antara para suporter sepakbola. Salah satu pemain bintang mereka, adalah pemain sayap Botafogo Jairzinho yang mentereng dengan kemampuannya di lapangan hijau.

Salah satu kaos kuning Timnas Brasil yang terkenal dari tahun itu dan dibubuhi tanda tangan pemain itu, juga Pele, juga dijual di situs tersebut.

Internasional  - Ini Dia Jersey Termahal Sepanjang Masa

  1. Kaos biru Timnas Brasil milik Pele di Piala Dunia 1970

Tak ada yang terkejut melihat kaos dengan strip di bagian atasnya ini masuk daftar paling mahal untuk kaos pemain sepakbola. Piala Dunia 1970 memperlihatkan kepada kita salah satu tim sepakbola terhebat sepanjang masa, dan salah satu pemain terhebat dunia.

Pele memimpin skuad Samba ke Piala Dunia tersebut, dan salah satu kaos dari permainan mereka mulai dijual. Tapi, tentunya, kita harus merogoh kantong lebih dalam lagi, karena kaos itu dijual dengan harga yang mencapai 13.000 Pounds atau sekitar Rp223,32 Juta. Wow!

LEAVE A REPLY