Ini Dia Pelatih Terbaik di Dunia ..

Pelatih ini barangkali jalani musim terburuk dalam karirnya. Tapi, tetap saja, dia terpilih sebagai pelatih terbaik di dunia.

Pelatih ini barangkali jalani musim terburuk dalam karirnya. Tapi, tetap saja, dia terpilih sebagai pelatih terbaik di dunia.

Berita Bola, Liga Internasional – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, berada di posisi teratas dalam sebuah jajak pendapat yang digelar surat kabar Prancis L’Equipe dan diikuti 33 jurnalis.

Guardiola kalahkan manajer Chelsea, Antonio Conte, yang berada di tempat kedua – untuk yang kedua kalinya setelah pelatih asal Italia itu juga masuk dalam daftar kandidat pelatih terbaik beberapa hari lalu.

Pada Kamis pekan lalu, harian Italia Corriere dello Sport, menobatkan Conte sebagai pelatih terbaik ke dua setelah manajer Juventus, Massimiliano Allegri.

Internasional  - Ini Dia Pelatih Terbaik di Dunia ..

Namun dalam jajak pendapat yang dilakukan L’Equipe, Guardiola dan Conte merupakan dua dari hanya empat pemain di Liga Premier yang masuk daftar 10 besar terbaik. Selain keduanya, ada pula Jose Mourinho yang bertengger di posisi lima dan Jurgen Klopp yang ada di urutan ke 10.

Sementara itu, empat pelatih lain dari sepakbola Inggris juga ada di urutan tersebut. Mereka adalah pelatih Newcastle United, Rafa Benitez yang ada di urutan ke-27, lalu Claude Puel di posisi ke-30, Ronald Koeman di peringkat 31 dan Eddie Howe yang ada di urutan ke-47. Selain itu ada pula nama pelatih Timnas Wales, Chris Coleman, di urutan ke-45.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here