Ini Kekuatan Puerto Rico, Calon Lawan Indonesia di Ujicoba ke-2

584

Sukses dalam ujicoba kontra Kamboja, berikutnya Timnas Indonesia akan menjamu Puerto Rico di Stadion Maguwoharjo, Sleman, 13 Juni mendatang. Tim itu tentunya lawan yang berbeda bagi skuad Luis Milla. Begini kekuatannya..

Internasional  - Ini Kekuatan Puerto Rico, Calon Lawan Indonesia di Ujicoba ke-2

Berita Timnas Indonesia – Untuk berujicoba di Indonesia, Puerto Rico hanya membawa 19 pemain. Jumlah pemain ini tentunya lebih sedikit dibandingkan pemain yang disiapkan pelatih timnas Indonesia, Luis Milla.

Pasalnya, Luis Milla panggil 22 pemain dan lima diantaranya pemain senior. Sedangkan 17 pemain lainnya merupakan anggota skuad Timnas U-22 yang sedang disiapkan untuk Kualifikasi Piala Asia U-23 2018 dan SEA Games 2017/Kuala Lumpur. Duapuluh dua pemain yang dipanggil Luis Milla itu, berhasil menang 2-0 dalam laga ujicoba melawan Timnas Kamboja di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, Kamis (8/6) malam.

Meski hanya membawa 19 pemain, namun empat pemain yang dipanggil pelatih Carlos Garcia Cantarero merupakan para pemain yang membela klub Amerika Serikat dan merumput di United Soccer League atau kompetisi tier kedua sepakbola Amerika. Dengan kata lain, kompetisi di bawah Major League Soccer (MLS). Empat pemain itu adalah Cody Laurendi, Jeremy Hall, Manolo Sanchez dan Lucas Arzan.

Sementara empat lainnya, membela klub lokal Puerto Rico FC yang berlaga di North American Soccer League (NASL), atau setara pula dengan kompetisi tier kedua di negara tersebut.

Selain itu, pelatih Cantarero juga memanggil pemain yang berlaga di Liga Dominika, yakni Juan Velez. Selain itu ada pula pemain yang merumput di Liga Spanyol, Emmanuel D’Andrea, dan Liga Finlandia, Andres Cabrero. Sedangkan sisanya, merupakan pemain yang berkiprah di Liga Puerto Rico.

Berikut ini nama-nama pemain Timnas Puerto Rico yang akan berujicoba di Indonesia:

Kiper: Cody Laurendi (Oklahoma City Energy), Marcos Rivera (Bayamon FC).

Bek: Juan Coca (Criollos Caguas FC), Emmanuel D’Andrea (AEC Manlleu), Juan Velez (Bauger FC), Jeremy Hall (Sacramento Republic FC), Sebastian Diaz (Metropolitan Football Academy)

Gelandang: Marcos Martinez (Caguas Sporting), Elliot Velez (Criollos Caguas FC), Javier Lalondriz (GPS Puerto Rico), Andres Cabrero (Kultsu FC), Jorge Rosa Menendez (Bayamon FC), Joseph Marrero (Puerto Rico FC), Lucas Arzan (Everton FC Westchester)

Penyerang: Michael Ramos (Puerto Rico FC), Jorge Rivera (Puerto Rico FC), Hector Ramos (Puerto Rico FC), Jose Rodriguez (GPS Puerto Rico), Manuel Sanchez (Harrisburg City Islanders)

LEAVE A REPLY