Jagokan Real Madrid atau Manchester United, Ini Prediksinya!

Real Madrid akan bertemu Manchester United di Piala Super Eropa yang digelar di Skopje, Makedonia, Rabu (9/8) dinihari WIB. Bagaimana peluang ke dua tim, ini dia prediksinya!

Skuad Manchester United kali ini, pastinya akan berbeda dengan skuad yang mereka miliki di musim lalu. Kekuatan Setan Merah bertambah dengan hadirnya Victor Lindelof, Nemanja Matic dan Romelu Lukaku.

MU juga berhasil ciptakan tren positif dalam tur pramusimnya di Amerika Serikat yang baru lalu, walaupun sempat kalah dari Barcelona. Hasil itu memang bukan ukuran, karena dinihari nanti MU akan hadapi raksasa Spanyol yang yang tak main-main kekuatan. Meski demikian, Jose Mourinho pastinya telah persiapkan skuadnya untuk bisa bermain tangguh dan mengangkat trofi perdana jelang musim baru.

Dinihari nanti, Real Madrid akan kembali diperkuat megabintangnya, Cristiano Ronaldo, yang sebelumnya ‘menghilang’ di tur pramusim El Real di Amerika Serikat. Tentu saja, Madrid ingin menang dalam laga Piala Super nanti. Selain CR7, pelatih Zinedine Zidane pun siapkan skuad terbaiknya untuk pertemuan kontra MU tersebut.

“Kami akan jalani pertandingan yang sangat penting. Kami datang untuk menang, itu yang paling penting. Selama 16 tahun saya bersama Madrid, Manchester United selalu menjadi tim yang ingin kami kalahkan,” tandas Zidane.

Meski demikian diungkapkan Zidane, timnya akan bermain seperti biasa dan tak mengubah cara permainan mereka. Tapi, Real Madrid benar-benar siap hadapi MU dan akan bekerja keras untuk menang.

Tentunya, Zidane tak boleh lupa bahwa MU kini punya jagoan baru: Romelu Lukaku. Selama tur pramusim lalu, Lukaku tampil menawan dengan koleksi tiga golnya. Apalagi, pemain asal Belgia itu meraih sukses bersama tim lawannya, Everton, dan berhasil bukukan 25 gol di musim lalu.

Jose Mourinho yang juga mantan pelatih Real Madrid, berusaha hadapi final Piala Super Eropa melawan bekas klubnya itu dengan santai. Pelatih asal Portugal itu mengaku, ia akan menyalami dan menyapa semua pemain Madrid, seperti pertandingan-pertandingan yang lain.

Internasional  - Jagokan Real Madrid atau Manchester United, Ini Prediksinya!

“Saya senang kami akan bermain di Piala Super, dan bertemu juara Eropa. Sebuah kehormatan menjadi tim juara Eropa, apalagi juara Eropa yang satu ini adalah tim yang sarat sejarah dan punya koleksi trofi paling banyak. Kami harus nikmati momen istimewa ini, karena pastinya kami tidak akan sering-sering bermain di Piala Super,” tandas Jose Mourinho.

Diakui Mou, dirinya punya hubungan yang baik dengan para mantan pemainnya di Madrid. Ia bahkan mengaku masih sering kontak via telepon, walau tidak sering, dan cara itu dilakukannya pula dengan beberapa mantan pemainnya di klub-klub yang pernah dilatihnya.

Data empat pertandingan terakhir Real Madrid:
23/7: Real Madrid 1 – 1 Manchester United (MU menang dalam adu penalti)
26/7: Manchester City 4 – 1 Real Madrid
29/7: Real Madrid 2 – 3 Barcelona
2/8: MLS All Stars 1 – 1 Real Madrid (Madrid menang dalam adu penalti)

Data empat pertandingan terakhir Manchester United:
23/7: Manchester United 1 – 1 Madrid (MU menang dalam adu penalti)
26/7: Barcelona 1 – 0 Manchester United
30/7: Valerenga 0 – 3 Manchester United
2/8: Manchester United 2 – 1 Sampdoria

Perkiraan susunan pemain di Piala Super Eropa:
Real Madrid: Keylor Navas; Dani Carvajal, Sergio Ramos, Raphael Varane, Marcelo; Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos; Isco, Karim Benzema, Gareth Bale.

Manchester United: David De Gea; Antonio Valencia, Victor Lindelof, Chris Smalling, Daley Blind; Ander Herrera, Nemanja Matic, Paul Pogba; Marcus Rashford, Romelu Lukaku, Henrikh Mkhitaryan.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here