Jarang Dimainkan MU, Pemain Ini Dipanggil Timnas Inggris

132

Adubola.com – Di saat karirnya di Manchester United tersendat-sendat, Marcus Rashford malah dapat kabar gembira dari Timnas Inggris.

Internasional  - Jarang Dimainkan MU, Pemain Ini Dipanggil Timnas Inggris

Adubola.com – Di saat karirnya di Manchester United tersendat-sendat, Marcus Rashford malah dapat kabar gembira dari Timnas Inggris.

Penyerang muda  berusia 19 tahun itu, masuk dalam daftar nama skuad Inggris asuhan Gareth Southgate yang diumumkan Kamis (16/3) waktu setempat. Rashford diharapkan bergabung dalam skuad U-21 Inggris yang akan jalani pertandingan persahabatan kontra Jerman dan Denmark pada pekan depan.

Sayangnya, Southgate tak bisa memanggil penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, dan kapten MU, Wayne Rooney, yang saat ini sama-sama tengah cedera. Sedangkan Rashford dipastikan akan dipanggil Southgate.

Inggris dijadualkan bermain di kandang Jerman dalam sebuah laga persahabatan. Setelah itu, The Three Lions akan jalani kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Lithuania di Stadion Wembley, 26 Maret mendatang.

Rashford sebelumnya berhasil mencetak gol dalam debutnya bersama Timnas Inggris, saat mereka menang 2-1 atas Australia, Mei tahun lalu. Di timnas senior, Rashford sudah bukukan enam caps.

Walau jadi starter dalam laga perempatfinal Piala FA antara MU dan Chelsea, namun Rashford belakangan jarang dimainkan pelatih Jose Mourinho. Terakhir, Rashford dikabarkan absen karena sakit.

Sementara untuk Rooney, kapten Timnas Inggris ini absen karena alami cedera kaki dalam sebuah sesi latihan. Kane barangkali yang paling parah. Ia kembali alami cedera engkel yang akan membuatnya absen beberapa pekan. Kane alami cedera itu dalam laga kontra Millwall di Piala FA, akhir pekan lalu.

Dengan absennya sejumlah pemain ini, Southgate pun putuskan untuk mainkan Rashford yang sudah tampil lima kali bersama tim senior. Tapi, pelatih U-21 Inggris, Aidy Boothroyd, yang juga akan umumkan nama-nama skuadnya hari ini, ingin membawa Rashford bertarung di Kejuaraan U-21 Eropa di Polandia pada musim panas nanti.

Namun, Mourinho tampaknya ingin agar Rashford tak ikut dalam kejuaraan tersebut, dan tetap bersama tim senior Inggris yang akan bertanding melawan Skotlandia serta Prancis, Juni mendatang.

LEAVE A REPLY