Jerman Angkat Trofi Perdana di Piala Konfederasi

Juara dunia 2014, Jerman, pastikan gelar Piala Konfederasi perdananya setelah menang atas jawara Copa America, Chile, di final yang digelar di St Petersburg Stadium, Senin (3/7) dinihari tadi.

Jerman berhasil kandaskan ambisi Chile setelah menang tipis 1-0 lewat gol tunggal Lars Stindl tepat di menit ke-20, setelah gelandang Chile, Marcelo Diaz, lakukan kesalahan di lini belakang.

Sejak awal pertandingan, Chile sebenarnya berhasil berkali-kali mengancam gawang Marc-Andre ter Stegen. Lewat aksi dua bintangnya, Arturo Vidal dan Angelo Sagal, Chile membuat kiper Barcelona itu bertindak ekstra hati-hati dalam amankan gawangnya. Beruntung Jerman juga memiliki skuad belakang yang kuat dan berhasil mengawal Ter Stegen.

Dalam laga itu pemain Chile, Gonzalo Jara, beruntung lepas dari ganjaran kartu kuning setelah menyikut pemain lawan, Timo Werner. Padahal wasit gunakan pula video assistant referee (VAR), untuk mereka ulang insiden tersebut.

Setelah tim muda Jerman juga menang di Kejuaraan Eropa U-21 di Polandia Jumat (30/6) lalu, kebahagiaan suporter Jerman seakan lengkap setelah mereka juga rayakan kemenangan mengesankan di turnamen Piala Konfederasi ini. Kini, Jerman tinggal muluskan tekad mereka untuk mempertahankan gelar juara dunia mereka tahun depan.

Internasional  - Jerman Angkat Trofi Perdana di Piala Konfederasi

Keberhasilan mereka di Piala Konfederasi 2017 ini diraih tanpa kehadiran sejumlah pemain yang ikut membantu kalahkan Argentina di Piala Dunia Brasil tahun 2014 lalu. Mereka di antaranya kiper Manuel Neuer, gelandang Mesut Ozil dan Toni Kroos, serta pemain depan Thomas Muller, yang telah beristirahat pelatih Joachim Loew sebelum Piala Dunia musim panas mendatang.

Jerman seakan membuka jalan untuk hadirnya generasi baru di persepakbolaan mereka. Gelandang Leon Goretzka, 22, sudah unggul sejak pemain itu masih berusia 21 tahun. Ia seakan jadi barometer bagi Timnas Jerman dan dipastikan punya masa depan yang cerah di kancah internasional. Penampilan terbaik Jerman di Piala Konfederasi sebelumnya, adalah finish di posisi ketiga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here