Jerman Bertemu Brasil Lagi Jelang Piala Dunia

Adubola.com – Federasi Sepakbola Jerman (DFB) tantang dua tim papan atas dunia jelang Piala Dunia 2018. Rencananya, skuad asuhan Joachim Loew itu akan bertemu Spanyol dan Brasil dalam laga ujicoba.

Adubola.com – Federasi Sepakbola Jerman (DFB) tantang dua tim papan atas dunia jelang Piala Dunia 2018. Rencananya, skuad asuhan Joachim Loew itu akan bertemu Spanyol dan Brasil dalam laga ujicoba.

Jerman yang jadi jawara di ajang Piala Dunia 2014 lalu, akan mainkan laga ujicoba dengan dua tim papan atas dunia guna persiapan Piala Dua Rusia.

Rencananya, Spanyol akan kunjungi Düsseldorf pada 23 Maret tahun depan, yang kemudian diikuti laga kontra Brasil di Olympiastadion, Berlin, empat hari kemudian.

Momen ini nantinya akan jadi pertemuan pertama Die Mannschaft dengan Brasil, setelah Jerman secara mengejutkan berhasil kalahkan Brasil 7-1 di semifinal Piala Dunia 2014 di Maracana.

Presiden DFB, Reinhard Grindel, mengatakan, Jerman ingin jadi tim pertama yang bisa pertahankan trofi Piala Dunia, setelah Brasil yang melakukannya di tahun 1958 dan 1962.

“Kami sangat senang berhasil penuhi tujuan kami untuk amankan pertandingan melawan beberapa tim terbaik di dunia, walau kesempatan ini terbatas pada pertandingan persahabatan,” ujar Grindel.

“Pertandingan melawan Spanyol dan Brasil tentunya akan tawarkan sedikit bayangan bagaimana Piala Dunia di Rusia nanti, di mana pelatih kepala kami, Joachim Loew, dan timnya, akan berikan segalanya untuk mencoba serta mempertahankan gelar kami. Ini akan brilian sekali, jika salah satu laga persahabatan ini akan diulang di final Piala Dunia di Moskow tahun depan,” tambahnya.

Sejauh ini, prestasi Jerman di penyisihan grup memang cukup gemilang, di mana skuad Loew berhasil menang dalam empat pertandingan di babak penyisihan grup. Rencananya, Jerman akan kembali menggelar laga kualifikasi di kandang tim berperingkat tiga, Azerbaijan, 26 Maret mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here