Jerman Kalahkan Inggris, dan Hasil Laga Ujicoba Lainnya

Adubola.com – Jerman berhasil raih kemenangann tipis 1-0 atas Timnas Inggris, dalam laga persahabatan di Dortmund, Kamis (23/3) dinihari tadi. Gol semata wayang ini dibukukan Lukas Podolski di laga terakhirnya bersama Die Mannschaft.

Adubola.com – Jerman berhasil raih kemenangann tipis 1-0 atas Timnas Inggris, dalam laga persahabatan di Dortmund, Kamis (23/3)┬ádinihari tadi. Gol semata wayang ini dibukukan Lukas Podolski di laga terakhirnya bersama Die Mannschaft.

Lukas Podolski bukukan gol cantik dalam laga farewell-nya bersama Timnas Jerman, dan berikan Gareth Southgate kekalahan perdananya sebagai pelatih tetap the Three Lions.

Di laga itu, mantan pemain Arsenal tersebut seakan tak bisa dihentikan, hingga Joe Hart gagal amankan gawangnya. Padahal, Inggris berhasil mendominasi jalannya pertandingan di awal laga. Timnas Inggris asuhan Southgate yang tampil dengan wajah dan semangat baru, berhasil mengendalikan jalannya pertandingan di babak pertama, terutama lewat permainan gemilang Adam Lallana dan Dele Alli.

Sayangnya, serangan yang coba dilancarkan Lallana gagal bersarang di gawang Marc-Andre ter Stegen. Sementara Alli, gagal manfaatkan peluang emas beberapa saat sebelum jeda.

Permainan Jerman berkembang di babak ke dua, dan Southgate melakukan pergantian pemain di babak ke dua, bahkan sampai enam pemain. Tim tamu Inggris pun berhasil menguasai jalannya pertandingan sampai 51 persen berbanding 49 persen milik tuan rumah, dan ini berlangsung hingga ke menit-menit akhir.

Namun, permainan Inggris berjalan kurang efektif, walau mereka menguasai jalannya pertandingan. Toni Kroos bahkan nyaris membawa Jerman kembali memimpin, kalau saja Luke Shaw tak berhasil menghalau umpan silangnya. Pertandingan pun ditutup dengan kemenangan tuan rumah Jerman, 1-0.

 

Berikut ini seluruh hasil pertandingan persahabatan yang berlangsung Rabu (22/3) malam hingga Kamis (23/3) dinihari :

 

Republik Ceko 3 – 0 Lithuania
Jerman 1 – 0 Inggris
Skotlandia 1 – 1 Kanada
Vietnam 1 – 1 Taiwan
Kamboja 2 – 3 India
Filipina 0 – 0 Malaysia
Yaman 0 – 1 Palestina
Sao Tome and Principe 0 – 1 Madagascar
Siprus 3 – 1 Kazakhstan
Djibouti 2 – 0 Sudan Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here