Jerman Rebut Juara Eropa U21, Kalahkan Spanyol

539

Jerman merebut gelar juara Eropa U21 setelah mengalahkan Spanyol –yang lebih difavoritkan juara– di partai final dengan gol tunggal.

Internasional  - Jerman Rebut Juara Eropa U21, Kalahkan Spanyol

Berita Bola –¬†Spanyol dibuat terkejut di Krakow, Polandia, Sabtu dinihari WIB saat mereka dikalahkan 1-0 oleh Jerman berkat satu gol sundulan Mitchel Weiser di babak pertama.

Jerman berhasil mengejutkan Spanyol guna memenangkan gelar juara Eropa U21 berkat satu sundulan Mitchell Weiser.

Gol dari winger Hertha Berlin, Weiser, pada menit ke-40 itu memberi Jerman kemenangan 1-0 yang pantas mereka dapatkan pada final hari Jumat malam waktu setempat di Krakow.

Spanyol yang tampil mengecewakan berusaha mengejar gelar kelima mereka, yang akan memecahkan, rekor tapi sepanjang pertandingan sama sekali tidak tampil seperti sebuah tim yang akan memenangi mahkota ketiga mereka dalam empat turnamen terakhir.

Pencetak gol terbanyak sebanyak lima gol, Saul Niguez, dan pemain Real Madrid Marco Asensio nyaris tidak memberi dampak bagi pertarungan tadi malam karena Jerman, yang mengalahkan Inggris di semifinal, berhasil menutup semua akses bola terhadap mereka.

Max Meyer nyaris membawa Jerman unggul sejak menit awal saat satu tembakannya menghantam tiang gawang dan usaha terbaik yang bisa dihasilkan Spanyol adalah saat satu tembakan Saul dihentikan oleh Julien Pollersbeck.

Sementara Spanyol adalah favorit untuk partai final ini, para pemain Jerman, dan pelatih karismatik Stefan Kuntz, lebih rileks menghadapi laga puncak ini dengan Kuntz bernyanyi dan bercanda dalam konferensi pers sebelum pertandingan.

Sebaliknya, para pemain Spanyol tampak tegang sepanjang pertandingan, dan Kuntz telah mengirim sebuah peringatan dini bahwa mereka seharusnya tidak akan memenangkan gelar tersebut meski tampil impresif sampai ke final.

Jadi, dengan hasil ini Jerman adalah juara dunia, juara U21 Eropa dan, pada hari Minggu, bisa memenangkan Piala Konfederasi di Rusia, jika berhasil mengalahkan Chile di partai final.

Sama sekali bukan hattrick yang buruk kalau semua itu terjadi.

Internasional  - Jerman Rebut Juara Eropa U21, Kalahkan Spanyol
Marco Asensio – Max Arnold

Susunan pemain Jerman vs Spanyol:

Jerman (4-1-4-1): Pollersbeck; Toljan, Stark, Kempf, Gerhardt; Haberer (Kohr 82); Weiser, Meyer, Arnold, Gnabry (Amiri 81); Philipp (Oztunali 87)

Spanyol (4-3-3): Arrizabalaga; Bellerin, Vallejo, Mere, Jonny (Gaya 51); Llorente (Mayoral 83), Niguez, Asensio; Ceballos, Deulofeu, Sandro (Williams 71)

LEAVE A REPLY