Jerman Tak Berpuas Diri Usai Menang Sempurna

Usai menang atas Irlandia Utara dan lolos ke Piala Dunia Rusia, pemain Jerman dimungkinkan untuk rayakan keberhasilan mereka di pub-pub di Belfast. Tapi, begini ungkapan sang pelatih, Joachim Loew.

Pemain Jerman tak akan rayakan kelolosan mereka di pub Belfast setelah menyegel tempat di Piala Dunia Rusia 2018 dengan kalahkan Irlandia Utara. Demikian ungkap Joachim Loew.

Kemenangan 3-1 atas Irlandia Utara di Windsor Park, Jumat (6/10) lalu, dan berhasil pertahankan rekor 100 persen kemenangan jelang pertandingan terakhir fase grup melawan Azerbaijan diFritz-Walter-Stadion, Kaiserslautern, Senin (9/10) dinihari WIB. Saat itu, skuad asuhan Joachim Loew akan selesaikan kampanye awal mereka yang paling meyakinkan di sepanjang masa.

Skuad juara bertahan itu tidak akan diberi istirahat sebelum pertandingan tersebut, di mana Loew menuntut para pemainnya untuk terus memperbaiki diri sebelum turnamen musim panas mendatang di Rusia.

“Apakah kami akan merayakan dan minum beberapa gelas? Beri waktu kepada para pemain untuk habiskan waktunya di pub Belfast? Tidak, itu sama sekali tidak profesional dan itu bukan gaya kami,” tegas Loew.

“Kami akan berusaha menang 10 kali dalam 10 pertandingan dan itu, ditambah dengan rata-rata gol, mudah-mudahan akan hasilkan kampanye kualifikasi paling sukses di Jerman dalam sejarah kami,” tambahnya.

“Pada September 2016, kami melihat grup kami dan katakan pada diri sendiri bahwa kami ingin mendominasi grup tersebut, tidak berkompromi dan mungkin juga tidak menurunkan poin berapapun, yang berhasil kami lakukan adalah terus konsisten dalam permainan dan meningkatkannya. Ada banyak alasan bagi kami untuk puas,” tandas Loew.

Loew bersikeras tak akan biarkan para pemain bersantai setelah lolos kualifikasi ke Rusia lewat kemenangan atas Irlandia Utara. Namun ia juga akui usai pertandingan, ‘akan tiba saatnya bagi skuad Jerman untuk nikmati kenyataan bahwa mereka sudah berada di Piala Dunia’.

“Dengan Piala Dunia yang akan datang, Jerman perlu memperbaiki lebih banyak wilayah permainan mereka, mencegah peluang lawan untuk mencetak gol, idealnya,” tegas Loew.

“Kami lakukan apa yang harus kami lakukan pada hari Kamis (Jumat WIB), namun dengan melihat ke Piala Dunia, masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan,” tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here