Jerman Terhindar Dari Ancaman Skuad Cristiano Ronaldo

512

Juara dunia Jerman berhasil menghindari Portugal di babak semi final Piala Konfederasi setelah menang 3-1 atas juara Afrika, Kamerun.

Internasional  - Jerman Terhindar Dari Ancaman Skuad Cristiano Ronaldo

Berita Bola – Juara Afrika, Kamerun, tersingkir dari Piala Konfederasi setelah kalah 3-1 dari juara dunia Jerman di pertandingan terakhir Grup B mereka, Minggu malam WIB.

Juara Dunia itu secara mengejutkan kalah dalam kepemilikan bola pada menit-menit awal babak pertama, bermain dalam tekanan setelah Kamerun menyerang lebih dulu. Sebagai akibatnya mereka gagal menciptakan peluang yang jelas.

Jerman seharusnya memimpin lebih dulu pada menit ke-23 saat umpan silang Marvin Plattenhardt menemukan Joshua Kimmich, yang berada hanya sejauh enam meter.

Peluang terbaik dari babak pertama jatuh ke Kamerun sesaat sebelum jeda turun minum melalui Zambo Anguissa, namun Marc-Andre Ter Stegen menghasilkan penyelamatan hebat untuk menyangkal gelandang itu dari jarak dekat.

Skuad Joachim Low pada akhirnya berhasil menguasai lebih banyak bola menjelang akhir babak pertama. Tapi mereka gagal memanfaatkan dominasi mereka, saat mereka berkali-kali melakukan serangan balik kilat tanpa berujungkan gol.

Jerman memecahkan kebuntuan dua menit memasuki babak kedua, saat Julian Draxler mengumpankan bola Demirbay, yang menandai debutnya dengan mengirim bola ke pojok atas gawang dari jarak 20 meter. Gol! 1-0!

Hugo Broos menanggapi dengan memasukkan Moumi Ngamaleu untuk Arnaud Djoum di menit ke-58 saat mereka mencoba untuk menyamakan kedudukan.

Kamerun memperoleh bencana sesaat kemudian, di menit ke-63 Ernest Mabouka ditunjukkan kartu merah langsung karena melakukan pelanggaran, menerjang dengan kaki setinggi lutut ke arah Emre Can. Kamerun bermain dengan hanya 10 orang saja sejak saat itu.

Jerman memanfaatkan keunggulan jumlah pemain tersebut saat mereka menambah gol mereka tiga menit kemudian dengan Timo Werner menyambar umpan silang Joshua Kimmich. Gol! 2-0!

Kamerun berhasil mencetak gol pada menit ke-79 saat Vincent Aboubakar mengirim bola di tiang dekat gawang yang dijaga Marc-Andre ter Stegen.

Namun, Jerman memastikan kemenangan dua menit kemudian saat Werner meraih gol keduanya dengan menembak ke pojok atas dari jarak 12 meter. Gol! 3-1!

Hasil ini membawa Jerman menguasai puncak klasemen Grup B dan menghindari Portugal. Mereka akan berhadapan dengan runner-up Grup A, Meksiko, di babak empat besar.

Susunan pemain Jerman vs Kamerun:

Jerman: Ter Stegen; Ginter, Rüdiger, Süle, Plattenhardt; Kimmich, Rudy, Can; Demirbay, Draxler, Werner.

Kamerun: Ondoa; Fai, Ngadeu, Teikeu, Mabouka; Siani, Mandjeck, Anguissa; Moukandjo, Bassogog, Aboubakar.

LEAVE A REPLY