Jika Ronaldo Tak Cedera, Portugal Tak Mungkin Juara

19

Adubola.com – Cedera Cristiano Ronaldo di partai final kejuaraan Euro 2016 secara mengejutkan diklaim menjadi sebab utama Portugal berhasil meraih gelar juara turnamen elit Eropa itu.

Internasional  - Jika Ronaldo Tak Cedera, Portugal Tak Mungkin Juara

Adubola.com – Cedera Cristiano Ronaldo di partai final kejuaraan Euro 2016 secara mengejutkan diklaim menjadi sebab utama Portugal berhasil meraih gelar juara turnamen elit Eropa itu.

Mantan bek FC Barcelona Eric Abidal secara kontroversial telah mengklaim bahwa cedera Cristiano Ronaldo di final Kejuaraan Eropa 2016 membantu Portugal memenangkan turnamen itu.

Sang pemain Prancis, yang selama bertahun-tahun telah bertarung melawan Ronaldo sebagai rival di Spanyol, percaya bahwa cederanya si pemain Portugis itu di final melawan Prancis memberi manfaat timnya karena seluruh pemain tidak lagi harus bermain demi dia.

“Prancis memiliki turnamen yang baik. Mereka beruntung karena jika Gignac mencetak gol, maka semua itu akan selesai, memberi kita trofi,” kata Abidal, menurut laporan Grup14.

“Ronaldo tersingkir keluar karena ia cedera dan itu justru menimbulkan masalah bagi Prancis dan keuntungan bagi Portugal.”

“Portugal menjadi bermain lebih santai tanpa Ronaldo, pemain yang biasanya bermain demi Ronaldo tapi tanpa dia semangat tim menjadi berbeda, dan tidak ada stres.”

“Tapi untuk Prancis, itu adalah kejutan karena Ronaldo tidak ada di lapangan, kami harus berjuang lebih keras.”

“Lihatlah siapa yang mencetak gol untuk Portugal, seorang pemain kurang dikenal yang belum pernah dimainkan sebelumnya. Ini adalah sepak bola, ketika saatnya Anda tiba maka itu saatnya Anda.”

Striker Lille, Eder, mencetak gol kemenangan bagi Portugal di waktu tambahan, menyerahkan kepada bangsanya trofi pertama mereka yang pernah mereka menangkan dalam turnamen besar.

Dalam perkembangan terbaru malam ini, Real Madrid dilaporkan diam-diam menjadwalkan penjualan Cristiano Ronaldo selagi masih ada klub yang mau membelinya. Bukan sekarang, bukan musim depan, tapi di musim 2018/2019.

Menurut media Spanyol Don Balon, mantan pemain depan Manchester United itu tidak akan mengakhiri kontraknya di Santiago Bernabeu karena Florentino Perez tertarik untuk mendapatkan uang dari penjualannya.

Presiden Florentino Perez tertarik untuk mentransfer Cristiano Ronaldo ke China atau ke Amerika Serikat sebelum kontraknya berakhir. Diharapkan bahwa masih banyak tim yang bersedia membayar sejumlah besar uang untuk penyerang Portugal itu, meskipun usianya sudah semakin uzur.