Joachim Loew Percayakan Skuad Muda di Piala Konfederasi 2017

61

Pelatih Timnas Jerman Joachim Loew percayakan skuadnya kepada para pemain muda di Piala Konfederasi 2017 ini.

Internasional  - Joachim Loew Percayakan Skuad Muda di Piala Konfederasi 2017

Berita Piala Konfederasi – Joachim Loew mengaku yakin, Timnas Jerman bisa tampil bagus di ajang Piala Konfederasi yang tahun ini digelar di Rusia, walaupun diperkuat para pemain muda. Loew memilih untuk istirahatkan pemain seniornya di turnamen pemanasan Piala Dunia tersebut.

Saat ini, skuad Jerman diisi para pemain yang masih berusia 20 hingga 29 tahun. Pemain paling muda adalah gelandang Bayer Leverkusen, Benjamin Henrichs, yang masih berusia 20 tahun, dan striker Hoffenheim, Sandro Wagner, yang jadi pemain tertua, di usianya yang 29 tahun.

Untuk turnamen Piala Konfederasi ini, Loew juga tak panggil para pemain yang sudah sering memperkuat Der Panzer, seperti Manuel Neuer, Toni Kroos, Mesut Ozil maupun Thomas Mueller. “Saya percaya pada para pemain muda saya, penampilan mereka bagus dan mereka juga berkualitas di Bundesliga musim lalu,” ujar Loew.

“Para pemain itu juga tak takut untuk tampil di event ini, apalagi ada pula di antara mereka yang sudah pernah bermain di kompetisi level tertinggi seperti Liga Champions, maupun kejuaraan dunia lainnya. Kejuaraan seperti inilah yang menjadi ajang kompetitif bagi para pemain muda untuk menambah jam terbang mereka,” tambahnya.

Malam ini, Senin (19/6), Jerman sedianya akan bertanding di laga pertama mereka di Piala Konfederasi 2017 ini melawan Australia. Jerman berada di Grup B bersama-sama Australia, Chile dan Kamerun, di mana Chile sebelumnya sudah bertanding melawan Kamerun dan menang 2-0, Senin (19/6) dinihari tadi.

LEAVE A REPLY