Jose Mourinho Dituding Bicarakan Transfer dengan Neymar

Ya, Jose Mourinho dituding telah bertanya-tanya soal transfer kepada Neymar, sebelum Manchester United dikalahkan Barcelona di pertandingan pramusim di Maryland, Amerika Serikat, Kamis (27/7).

Ini karena pelatih asal Portugal itu terlihat berbicara dan memeluk pemain asal Brasil tersebut, di saat berbagai spekulasi mengenai keinginannya untuk tinggalkan Barcelona mengemuka di musim panas ini.

Namun, Mourinho segera menganulir pendapat tersebut. Ia langsung membantah berbagai dugaan bahwa ‘ada sesuatu yang berarti’ bagi dirinya dan Neymar, saat keduanya berpelukan menjelang pertandingan antara Manchester United dan Barcelona, yang dimenangkan Barca, 1-0.

Neymar belakangan ini gencar diberitakan akan gabung Paris Saint-Germain. Bahkan laporan di Prancis mengklaim, pemain 25 tahun itu tinggal selangkah lagi gabung PSG, setelah ia dikabarkan menyetujui kontrak lima tahun dengan raksasa Ligue 1 tersebut.

Sebelum pertandingan di Maryland, Kamis (27/7) dinihari WIB, Mourinho dan Neymar terlihat mengobrol dan berpelukan sebelum laga. Neymar juga melakukannya dengan bintang MU, Paul Pogba. Lalu, dalam pertandingan tersebut, Neymar satu pencetak gol semata wayang yang membawa Barca menang atas MU.

Namun, Mourinho mendesak suporter MU untuk tidak mengartikan macam-macam, terkait sikapnya terhadap Neymar. Mourinho juga mengaku tidak terlalu peduli dengan situasi pemain asal Brasil itu, dan tak pikirkan masalah transfer yang mungkin sedang dirintis Neymar di musim panas ini.

“Saya tidak tahu di mana Neymar akan bermain musim depan. Sebagai pelatih tim lawan, saya hanya bisa mengatakan senang melihat permainannya,” tegas Mourinho usai pertandingan.

“(Lionel) Messi dan Neymar, mereka memang hanya ada satu (tidak tergantikan). Tidak ada duanya. Begitu juga (Luis) Suarez, (Andres) Iniesta, (Gerard) Pique, (Cristiano) Ronaldo, (Gareth) Bale, (Luka) Modric, Toni Kroos, mereka hanya ada satu, tidak pernah tergantikan,” tambah Mourinho.

“Jadi, mereka hanya bisa bermain untuk satu klub, dan bukan dua klub. Kita tidak bisa memilikinya. Mereka milik klub mereka,” tandasnya.

Internasional  - Jose Mourinho Dituding Bicarakan Transfer dengan Neymar

Hal serupa juga diungkapkan pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, yang mengatakan, pertemuan antara Neymar dan para pemain Manchester United di lorong pemain hanyalah pertemuan biasa. Para pemain itu, diungkapkan Valverde, biasanya memang saling menyapa teman lama sebelum bertanding, dan Neymar tetap membawa nama Barcelona.

“Neymar sangat senang bertemu dan mengobrol dengan teman-teman lamanya di Manchester,” ujar mantan bos Athletic Bilbao tersebut.

“Tidak ada kabar lain, kecuali dia masih bersama kami, kami memperlakukannya dengan sangat baik. Kami sangat senang dengan hasil pertandingan melawan Manchester United,” tambahnya.

Dengan kekalahan tersebut, MU pun gagal membawa pulang trofi International Champions Cup. Sementara Barcelona, bisa memenangkan turnamen itu jika menang atas rival abadi mereka, Real Madrid, Minggu (30/7).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here