Jose Mourinho Pilih Fan Cilik Bawa Pulang Medali, Ini Alasannya!

789

Beruntung benar fan cilik Manchester United yang satu ini. Walau kecewa dengan kekalahan Setan Merah dari Real Madrid, tapi dia seakan ketiban rejeki nomplok saat Jose Mourinho berikan medalinya!

Internasional  - Jose Mourinho Pilih Fan Cilik Bawa Pulang Medali, Ini Alasannya!

Jose Mourinho segera serahkan medali perak yang diraihnya bersama Manchester United kepada seorang suporter Manchester United, usai Setan Merah kalah 1-2 dari Real Madrid di Piala Super Eropa, Rabu (9/8) dinihari tadi.

MU hanya berhasil memperkecil kekalahannya 1-2 lewat gol Romelu Lukaku di babak kedua. Sayangnya, itu tak cukup bagi MU untuk mengejar ketertinggalannya setelah Isco dan Casemiro membawa Los Blancos unggul dua gol lebih dulu.

Tak lama setelah para pemain dan staf MU dikalungi medali perak. Mou tampak lakukan hal yang menarik perhatian. Semua mata di Stadion Phillip II Arena, Skopje, Makedonia, itu seakan tertuju padanya. Terutama, saat pelatih asal Portugal itu memanggil seorang fan cilik yang kenakan kaos MU di atas tribun penonton, dan menyerahkan medali yang dimilikinya pada anak kecil itu yang langsung berterima kasih dan berteriak kegirangan.

Mou kembali lanjutkan rekor istimewanya yang satu ini. Ia memang memiliki track record yang unik, karena kerap kali memberikan medali-medali yang didapatnya kepada para suporter yang beruntung. Ini termasuk, saat ia melemparkan medali pemenang Liga Premier-nya ke arah kerumunan suporter Chelsea di tahun 2006 lalu.

“Lihatlah, kadang-kadang saat saya menang, saya tidak menyimpan medali. Jadi, bayangkan kapan saya kalah!” Ujar Mourinho mengenai perilaku bagi-bagi medalinya itu.

“Dan, bagi saya, medali hanya akan tersimpan di suatu tempat di rumah saya. Tapi untuk anak itu, pasti ada sesuatu yang akan dia ingat dan jaga sepanjang hidupnya,” ujar Mourinho usai pertandingan.

“Dia seorang anak kecil yang kenakan kaos Manchester United, saya tidak tahu dari mana asalnya. Jadi saya pikir, bagi anak itu akan jadi sesuatu yang tidak akan pernah dia lupakan. Dan bagi saya, saya ulangi, saat saya menang medali itu tidak berarti banyak, bayangkan saat aku kalah,” tandasnya.

Mourinho pun berkomentar soal jalannya pertandingan. Menurutnya, gol pembuka Casemiro harusnya tak disahkan wasit karena offside. “Saya pikir kami melakukannya dengan baik, kami kalah 1-2 yang menunjukkan hasilnya sudah dekat. Salah satu golnya offside, jadi dengan VAR yang bagus seharusnya skor menjadi 1-1 dan dilakukan babak perpanjangan waktu,” ujar Mou yang juga mantan pelatih Real Madrid ini.

“Saya pikir, mereka bisa mencetak lebih banyak gol daripada yang mereka lakukan dan saya pikir, kami juga bisa mencetak lebih banyak gol daripada yang kami lakukan. Kami bermain melawan tim yang penuh dengan pemain fantastis dan kami perjuangkan hasilnya sampai akhir,” ujar Mourinho.

 

LEAVE A REPLY